Angin Puting Beliung Mini di RM Yusuf Gegerkan Warga

Angin Puting Beliung Mini di RM Yusuf Gegerkan Warga

Fenomena Kangka, Angin Puting Beliung Mini  di Desa Harapan

radarbengkuluonline.com , BENTENG - Angin puting beliung berukuran kecil atau mini terjadi di Desa Harapan, Kecamatan Pondok Kelapa, Minggu (9/1) tepatnya di Rumah Makan Yusuf.

Fenomena alam angin puting beliung ini sontak menggegerkan warga setempat dan pengendara yang lewat. Namun, pusaran angin puting beliung yang berlangsung sekitar 5 menit tersebut tidak merusak bangunan sekitar atau melukai masyarakat karena skalanya yang kecil.

BACA DULU: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (27) Fenomena angin puting beliung mini juga viral di media sosial. Karena pemilik rumah makan merekam kejadian langka tersebut dan menguploadnya di sosial media.

Sementara itu, pemilik Rumah Makan Yusuf menyebut peristiwa terjadi sekitar 5 menit di halaman depan rumah makan miliknya. Tepatnya di Desa Harapan, dekat tepi jalan raya Bengkulu Tengah - Lais.

"Angin puting beliung berlangsung selama beberapa menit itu hanya berada di di halaman rumah makan saja," terangnya.

Ditambahkan, dirinya tidak mengalami kerugian materil. Karena pusaran angin puting beliung tersebut tidak merusak apa yang dilaluinya. Karena, skalanya yang kecil.

"Aneh aja, biasanya kalau angin puting beliung itu kan biasanya pusarannya besar dan cenderung merusak apa yang dilaluinya," terangnya. Sekadar informasi, angin terbentuk karena perbedaan tekanan antara lapisan udara akibat perbedaan suhu udara.

BACA JUGA: Jembatan Air Sebakul Jadi Tempat Selfie

Karena permukaan udara di bawah lebih panas dari suhu udara di atas, sehingga terbentuk arus putaran. Angin puting beliung ini paling sering muncul di musim pancaroba. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: