Ayam Potong Tembus Rp 50 Ribu Per Kg

Ayam Potong Tembus Rp 50 Ribu Per Kg

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Harga  daging ayam potong terus melonjak naik pasca pergantian tahun 2022. Kalau awal tahun kemarin masih Rp 42 Ribu per Kg. Saat ini di beberapa pasar di Kota Bengkulu tembus Rp 50 Ribu per Kg.

"Kami sejak kemarin menjual Rp 50 ribu per Kg. Sebelumnya Rp 45 Ribu," ungkap Ema, salah seorang penjual daging ayam potong di Pasar Panorama,  Senin siang (10/1). BACA DULU: Harga Sawit di Mukomuko Sudah di Atas Rp 3.000

Sebelumnya saat ditanyai, apa penyebab daging ayam potong menjadi naik? Ema mengatakan, bahwa ayam potong di Kota Bengkulu kosong, sehingga mereka terpaksa mengambil ayam potong dari pemasok dari Lampung.

"Harga ayam potong ini naik karena di kota sedang kosong. Sehingga ayam potong yang kita jual itu berasal dari Lampung. Biasanya kalau normal ayam potongnya dari Bengkulu atau paling jauh dari Linggau," terang Ema. PERLU DIBACA: Perdana, Kadis Dikbud Kota Jadi Inspektur Upacara di SMPN 4

Sementara itu, Imarwati, salah seorang ibu rumah tangga di Kelurahan Sawah Lebar., dia membenarkan soal harga daging ayam potong yang naik drastis. BACA JUGA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (26)

"Dulu awal Desember 2021, harga ayam potong ini masih berkisar Rp 34 Ribu per Kg. Lalu jelang akhir tahun mulai berangsur naik menjadi Rp 42 Ribu. Kini tadi, di Pasar Minggu saya tanya sudah Rp 50 Ribu per Kg. Harapan kita tentunya harga ayam potong ini bisa turun normal kembali Rp 30 ribuan per Kg nya," kata Imarwati. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: