Helmi Hasan: Kalau Siswa Sudah Divaksin, Guru dan Orang Tak Usah Khawatir Lagi

Helmi Hasan: Kalau Siswa Sudah Divaksin, Guru dan Orang Tak Usah Khawatir Lagi

radarbengkuluonline.com, - BENGKULU - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menargetkan vaksinasi murid Sekolah Dasar (SD) usia 6 sampai 11 tahun 100 persen. Beberapa hari terakhir murid sudah mulai divaksin.

Vaksinasi anak tersebut dilakukan, kata Walikota, H. Helmi Hasan, agar anak-anak di Kota Bengkulu terlindungi dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Histeris, Murid SDN 8 Kota Bengkulu Divaksin

"Target kita, In shaa Allah anak-anak di Kota Bengkulu akan terlindungi dari Covid-19 dengan cara vaksinasi," ujar Walikota Helmi, kemarin (19/1).

Dengan telah dilaksanakan vaksinasi anak, Helmi berharap Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat SD 100 persen dapat dilaksanakan dalam waktu dekat. "Kalau semuanya sudah divaksin, KBM tatap muka, mulai dari sekolah, orangtua, guru tidak usah khawatir lagi."

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Sehmi menyebutkan bahwa ada 20 SD yang melaksanakan vaksinasi serentak.

Baca Juga: Vaksinasi Pelajar SMA/SMK Nyaris 100 Persen

"Target kita 100 persen vaksinasi anak, dan target kita pelaksanaan vaksinasi anak dilakukan selama 10 hari kedepan," ujarnya.

Di SDN 11 Kota Bengkulu ada sekitar 210 murid dari kelas 1 hingga kelas 6 yang mengikuti vaksinasi anak serentak atas persetujuan dari wali murid.

"Vaksinasi anak ini dilakukan sesuai dengan kebijakan dari pemerintah dan targetnya bagaimana anak-anak dapat belajar dengan baik seperti sebelum adanya pandemi Covid-19," ujar Kepala Sekolah SDN 11, Sukmawati, M.Pd.

Kata dia, vaksinasi anak bukan persyaratan digelarnya PTM. Namun vaksinasi anak merupakan target pemerintah guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Desa Germas Dapat Apresiasi Bupati Mian

"Kecuali anak yang memiliki keterangan medis, yang menyebutkan bahwa siswa tersebut tidak dapat menerima vaksin," tuturnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: