Forkopimda Mukomuko jadi Contoh Vaksinasi Covid-19 Ketiga

Forkopimda Mukomuko jadi Contoh Vaksinasi Covid-19 Ketiga

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Pemerintah Kabupaten Mukomuko sudah mulai melakukan vaksinasi ketiga atau vaksin booster. Bagi masyarakat daerah ini yang sudah mendapat vaksin kedua lebih dari enam bulan, sudah bisa mendapat vaksin booster di pusat kesehatan.

Seperti awal mula vaksinasi Covid-19 dilakukan, pejabat esensial atau Forkopimda di daerah mendapat vaksin lebih dulu guna memberi contoh sekaligus meyakinkan masyarakat umum. BACA DULU: Minyak Goreng Wajib Dijual Rp 14.000 per Liter

Pada pelaksanaan vaksinasi ketiga ini, sejumlah Forkopimda, yakni Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE., Dandim 0428/MM, Letkol. Czi. Rinaldo Rusdy, S.IP, Kapolres Mukomuko, AKBP. Witdiardi, S.IK., MH, dan Kajari Mukomuko, Rudi Iskandar, SH., MH kompak mengikuti vaksin ketiga yang digelar di Makodim Mukomuko, Sabtu (22/1).

Selain Forkopimda, serbuan vaksin yang digelar di Makodim Mukomuko hari Sabtu lalu itu juga diikuti sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Mukomuko, serta nyaris seluruh personel TNI dan Polri telah mendapat vaksin pelengkap Covid-19. BACA JUGA: Gubernur Rohidin Tolak Hapus Tenaga Honorer

"Hari ini, saya, Pak Ketua DPRD, Pak Kapolres, Pak Kajari, beberapa pejabat Pemkab Mukomuko juga ikut, serta personel TNI-Polri telah mendapat vaksin ketiga. Melalui vaksinasi ini, kami ingin memberi pesan, ingin meyakinkan masyarakat kalau vaksin ini aman dan baik untuk menjaga kesehatan," ujar Dandim Mukomuko, yang juga Waka 1 Satgas Penanganan Covid-19. "Serbuan vaksin booster hari ini, kami siapkan 300 dosis. Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan tim dari Klinik Polres dan Dinkes Mukomuko. Kepada semua yang telah mendukung kegiatan ini, saya ucapkan terimakasih," sampai Dandim.

Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali mengajak masyarakat yang telah mendapat vaksin Covid dosis kedua untuk mengikuti vaksin booster sebagai pelengkap. Termasuk juga bagi masyarakat yang baru mendapatkan vaksin dosis 1 untuk segera mengikuti vaksin dosis 2. Atau bagi yang belum sama sekali vaksin segera untuk vaksinasi. "Saya juga mengimbau kepada orang tua pelajar SD usia 6-11 tahun, berikan izin dan dampingi anaknya untuk mendapatkan imunisasi atau vaksin Covid-19 ini," imbau Ali.

Untuk diketahui, Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM beserta istri, telah mendapatkan vaksin booster lebih dulu. Penyuntikan vaksin dilakukan beberapa hari yang lalu di Rumah Dinas Bupati. Direktur RSUD Mukomuko, dr. Syafriadi, Sp.PD langsung bertindak sebagai vaksinator. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: