Srie Rejeki: Kalau Kota Mau Gedung Seperti Mess Pemda, Buat Sendiri Aja

Srie Rejeki: Kalau Kota Mau Gedung Seperti Mess Pemda,  Buat Sendiri Aja

radarbengkuluonline.com, - BENGKULU – Adanya surat resmi dari Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan SE yang meminta agar bangunan gedung aset Pemda Provinsi Mess Pemda yang terletak di Kelurahan Malabero dihibahkan ke Kota Bengkulu agar bisa dimanfaatkan.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu yang membidangi persoalan hibah Srie Rejeki SH menegaskan, untuk hibah itu tidak bisa sembarangan. Dan jika pemerintah kota mau gedung seperti mess pemda sebaiknya buat sendiri saja, “Kalau mau hibah, itu kan ada aturan, ada prosedurnya. Yang jelas itu merupakan aset milik pemerintah provinsi Bengkulu. Sebab itu, kita mendesak kepada pihak Gubernur selaku pemerintah supaya aset tersebut dikelola dan dimanfaatkan sebaik mungkin secara maksimal,” ungkap Srie Rejeki, Minggu (23/1). Baca juga: Sardencis Akan Diproduksi di SMKN 4 Kota Bengkulu

Jangan sampai lanjut politisi perempuan PDIP ini, bangunan gedung aset daerah yang sudah menghabiskan dana milyaran tersebut terus terbengkalai. “Kalau dibiarkan terus terbengkalai mess pemda itu, kasihan. Kita sudah menganggarkan tapi tidak digunakan, tidak dimanfaatkan sehingga mubazir. Sementara setiap tahun kerusakan-kerusakan bangunan terus terjadi karena minim perawatannya dan mengakibatkan kerugian lagi bagi daerah,” kata Srie.

Sebab itu, sebaiknya kata Srie segeralah berbenah. Perbaiki, direhab, lalu dimanfaatkan. Silahkan diatur bagaimana mekanisme pengelolaannya, mau dikelola sendiri atau dipihak ketigakan silahkan saja. “Kita tidak memberi limit batas waktu kepada eksekutif untuk pengelolaan mess pemda itu. Tapi kita mendesak agar segera dimanfaatkan. Sebab jika maksimal pengelolaannya maka aset tersebut bisa menjadi penyumbang PAD yang menurut saya akan cukup signifikan bagi pendapatan daerah. Sebab itu, janganlah diberikan kepada pemerintah kota. "Kalau Kota mau gedung seperti itu, buat sendiri saja,” kata Srie. Baca Juga: Soal Minyak Goreng Langka, Pemprov Belum Bisa Bertindak

Adapun dari Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri S.Sos, MM dia menambahkan bahwa percuma Pemerintah Kota Bengkulu meminta aset mess Pemda itu, kalau nantinya juga tidak akan maksimal dimanfaatkan, “Percuma diperebutkan kalau toh pada akhirnya tidak maksimal juga pemanfaatannya. Jadi sebaiknya Pemerintah Provinsi yang memanfaatkannya,” pungkas Ihsan Fajri. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: