Dedy Wahyudi: Aman, Kalau Kita Sudah Divaksin

Dedy Wahyudi: Aman, Kalau Kita Sudah Divaksin

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Vaksinasi massal untuk siswa/i SDIT Al-Hasanah Kota Bengkulu digelar Selasa (25/1). Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi, SE., MM (47)  sekaligus memberi arahan kepada guru, wali murid dan siswa. Kemudian, ia menyempatkan diri untuk hadir dan menyaksikan langsung proses vaksinasi. Tampak juga hadir Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Lurah Pagar Dewa, Pengawas SD dan dari Puskesmas Telaga Dewa.

Kedatangan Wakil Wali Kota ini disambut pihak SDIT Al-Hasanah guna meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi. BACA DULU: Rohidin: Pemprov Belum Menerima Surat Keberatan Walikota

“Sekarang saya berada di SDIT Al-Hasanah dan laporan dari ibu Kepala Sekolah tidak ada kendala. Terima kasih kepada orang tua murid yang sudah berkenan dan mengizinkan anaknya untuk divaksin,” kata Dedy.

Wakil Walikota Bengkulu lebih lanjut mengatakan, “Kami berkeliling dan berbagi dengan pak Wali saat ini di jam yang sama, waktu yang sama. Saat ini ada sekitar 20 sekolah dan kita bekerja sama dengan BIN, Polres, Dinkes, Kodim. Kita berbagi. Tujuannya memastikan vaksinasi di masing-masing sekolah,” ucap Dedy Wahyudi.

Adanya dukungan dari pihak sekolah dan wali murid menjadikan kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan lancar. Dedy mengimbau agar seluruh peserta didik harus sudah divaksin. “Kalau kita semua sudah divaksin, maka in shaa Allah kita lebih aman, lebih percaya diri. Dan nanti anak-anak kita ke Mall, ke sekolah kita lebih yakin. Ini Ikhtiar kita agar lebih sehat,” ucapnya. BACA JUGA: Lagi, 10 Siswa MTsN 1 Kota Raih Juara Tingkat Nasional

Salah seorang wali murid menyampaikan sedikit saran kepada Wakil Wali Kota mengenai kegiatan hari ini yang langsung ditanggapi dengan cepat dan baik oleh Wakil Wali Kota. “Sedikit saran pak dari kami untuk memperlancar vaksinasi ini. Untuk proses vaksin ini kalau bisa petugasnya diperbanyak. Supaya lebih cepat, dan orang tua sudah cukup lama menunggu,” tuturnya.

Dedy  juga mengharapkan kepada dewan guru dan wali murid semua untuk mengikuti program pemerintah yang bertujuan agar 100 persen anak sudah di Vaksin, dikenal dengan istilah herd immunity. (Mg-2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: