Kabinda Bengkulu Pantau Vaksinasi di SDN 68 Air Sebakul

Kabinda Bengkulu Pantau Vaksinasi di SDN 68 Air Sebakul

 

radarbengkuluonline.com, BENTENG - Pandemi Covid-19 hingga kini masih menghantui seluruh dunia, termasuk Indonesia dan khususnya Bengkulu.  Semua pemangku kepentingan saling bahu membahu melakukan pencegahan hingga penanganan penyebaran virus ini agar angka penyebaran semakin turun. Guna mendukung kebijakan pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi Kepala BIN Daerah (Kabinda) Bengkulu Zulkarnaen,SE,MSI melaksanakan pemantauan dan vaksinasi khusus anak-anak yang dilaksanakan oleh vaksinator di SDN 68 Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Benteng, Rabu (26/1).

Kegiatan hasil kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Benteng dan Dinas Kesehatan Kabupaten Benteng ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Penyebaran Covid-19 melalui percepatan program vaksinasi nasional khususnya di wilayah Benteng dengan menyasar anak-anak.

Sementara itu, Kepala BIN Daerah Bengkulu Zulkarnaen,SE,MSI mengapresiasi antusias siswa SD di Kabupaten Benteng yang dinilai sangat baik. Sehingga kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan maksimal.

Selain itu, untuk lebih maksimal BIN juga melakukan vaksinasi door to door. "Kabupaten Benteng saat ini masih di peringkat tertinggi dalam capaian vaksinasi se Provinsi Bengkulu, dengan capaian 84.1 persen dan tahap kedua diangka 54.9 persen," terangnya. "Ini merupakan capaian yang cukup tinggi, dan capaian ini dapat dijadikan sebagai contoh bagi Kabupaten lainnya dalam menggelar vaksinasi," tambahnya.

Ia menerangkan bahwa percepatan vaksinasi nasional dapat membantu negeri ini untuk keluar dari pandemi, di samping itu, akan dapat mengembalikan situasi Situasi bangsa Indonesia khususnya Bengkulu sehingga diharapkan perekonomian kembali normal.

"Peran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 harus dilakukan dengan Vaksinasi karena dengan vaksin akan terbentuk kekuatan imun untuk melawan virus disamping menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (ags) BACA JUGA: DPRD Benteng Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Benteng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: