Vaksinasi Merupakan Bagian dari Ikhtiar

Vaksinasi Merupakan Bagian dari Ikhtiar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Kepala Sekolah Dasar (SD) Baitul Izzah, Siti Rodhiyah, S.Pd mengatakan, vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar untuk menjaga kesehatan murid, dan ketaatan kepada pemimpin sesuai instruksi. "Alhamdulillah, vaksinasi di sekolah kami dihari kedua berjalan dengan lancar. Senin lalu vaksinasi untuk kelas I, II, dan III. Hari ini (Selasa-red) kelas IV, V dan VI," ujar Siti Rodhiyah kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Dihari pertama vaksinasi, murid yang divaksin sebanyak 76 murid. Untuk dihari Selasa, pihaknya belum bisa memastikan berapa murid yang divaksin, namun pihak Puskesmas Jalan Gedang menyiapkan 100 dosis vaksin. "Sebagian murid kami ada yang vaksin mandiri sebanyak 30 orang," jelasnya.

Jumlah vaksinasi sekolahnya belum mencapai 50 persen, pihak sekolah mengedukasi, mensosialisasi kepada orangtua murid agar mengizinkan anaknya divaksin. Syarat vaksinasi, membawa Foto Copy KK, nomor HP yang aktif, usia 6 sampai 12 tahun.

"Vaksinasi ini kami harapkan dapat memberikan manfaat banyak ke murid, dan PTM 100 persen, murid lebih nyaman, orangtua tidak khawatir lagi," tuturnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: