Bupati dan Wagub Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ibadurahman

Bupati dan Wagub Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ibadurahman

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG - Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM.,IPU bersama Wakil Gubernur Bengkulu Dr. Ir. Rosjonsyah,S.IP, M.Si melakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Jamik Ibadurahman Simpang Kota Bingin, pukul 09.00 WIB di Simpang Kota Bingin, Rabu (26/01/2022). Acara tersebut dihadiri juga Ketua DPRD Kepahiang, Anggota DPRD Provinsi, Dandim 0409 Rejang Lebong, Camat Merigi, Kapolsek Ujan Mas serta Kepala Desa Kota Bingin beserta masyarakat Desa Kota Bingin.

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM. IPU menyebut bahwa setelah masjid ini selesai diharapkan kepada masyarakat untuk memakmurkannya. "Bangun sebuah masjid itu mudah, yang susah adalah memakmurkannya," tutur Bupati Hidayat. BACA DULU: Sekolah Boleh Terima Sumbangan & Donatur

Selanjutnya dia berharap pada waktunya nanti semua kegiatan aqidah dan muamalah warga Simpang Kota Bingin dapat dilaksanakan di Masjid Ibadurrahman ini. "Pada waktunya nanti setelah masjid selesai semua kegiatan Aqidah dan muamalah warga simpang kota bingin dapat dilakukan di masjid ini," harap Bupati Hidayatullah Sjahid.

Sementara itu Wakil Gubernur Bengkulu Dr. E. H. Rosjonsyah dalam sambutannya dihadapan masyarakat Simpang Kota Bingin mengajak semua untuk bergotong royong dalam pembangunan Masjid Ibadurrahman. "Saya sebagai umaro mengajak seluruh warga dan masyarakat untuk bergotong royong dalam pembangunan masjid ini dan jika telah selesai segera dimakmurkan," kata Wakil Gubernur Bengkulu Dr. E. H. Rosjonsyah.

Dia juga mengajak kepala desa, perangkat dan kaum ibu-ibu yang hadir untuk nantinya dapat ikut memakmurkan masjid. "Kepada kepala desa dan perangkatnya tolong sediakan tempat di masjid ini untuk ibu-ibu majelis taklim menggelar kegiatan dan anak-anak mengaji," tuturnya. BACA JUGA: Harimau Kembali Masuk Pemukiman Warga Mukomuko, Ini Korbannya

Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, Windra Purnawan, SP dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dalam proses kegiatan ceremonial peletakan bata pembangunan masjid ini banyak yang memberikan sumbangan dan bantuan baik uang maupun material.

"Kita bersama-sama masyarakat Simpang Kota Bingin meletakkan batu pembangunan Masjid Ibadurrahman dan Alhamdulillah banyak yang memberikan sumbangan  uang maupun material," kata Windra Purnawan.

Ia berharap dengan bergotong royong proses pembangunan masjid segera selesai dan dimakmurkan oleh masyarakat simpang Kota Bingin. "Harapan kita, masjid segera selesai menjadi masjid yang besar, bagus dan In shaa Allah dimakmurkan oleh masyarakat Simpang Kota Bingin serta terwujud masyarakat Kabupaten Kepahiang yang relijius, maju mandiri,sejahtera dan berdaya saing," harapnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan ini juga dilakukan penggalangan dana pembangunan Masjid Ibadurrahman dan terkumpul dari semua tamu dan undangan yang hadir senilai 15.000.000 rupiah lebih. (crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: