Wabup Nata: Musrenbang Tingkat Kabupaten Kepahiang Digelar Maret

Wabup Nata: Musrenbang Tingkat Kabupaten Kepahiang Digelar Maret

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG - Dalam rangka menyongsong penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kepahiang akan menggelar kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten Kepahiang. Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM. IPU, melalui Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, SP saat ditemui radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya menyampaikan, perkiraan pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten Kepahiang kemungkinan besar di bulan Maret mendatang.

"Ya, kita biasanya Musrenbang mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten dan tingkat Provinsi tujuannya agar bersinkronisasi. Nanti kita di Kabupaten Kepahiang ada beberapa yang diusulkan ke tingkat Provinsi melalui Musrebang itu," ujarnya.

Saat ini dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa di Kabupaten Kepahiang sedang melaksanakan sosialisasi ke 69 desa di Kabupaten Kepahiang yang baru dalam pemilihan serentak. Ditargetkan bulan Februari nanti sudah ada desa yang mulai menyampaikan RPJMDes dan RKP desanya. Oleh karena itu, tentunya mereka meminta Pemerintah Desa betul-betul segera menyusulkan RPJMDes dan RKP di Kabupaten Kepahiang, dengan masa jabatan Kepala Desa 6 tahun, sehingga impelementasinya nanti tahunan.

"Harapan kita bagaimanapun ini harus segera dituntaskan oleh desa terkait, bagi Kepala Desa baru mengurus jangka kerja sesuai dengan visi dan misi pada saat kampaye pilkades kemarin. Artinya, semakin cepat disusun, semakin cepat pula melaksanakan kerja." (crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: