Murah dan Segampang Itu Belajar Ada Disini!

Murah dan Segampang Itu  Belajar  Ada Disini!

Tutor Bengkulu Munculkan Tenaga Profesional Untuk Kemajuan Anak

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Bimbel Tutor Bengkulu yang hadir sejak 19 Agustus 2021 mendapat tempat di hati warga Bengkulu. Tempat menimba ilmu yang memiliki Sekretariat di Jl. Juwita No 19 Unib belakang Kota Bengkulu sudah ada muridnya. Bimbel yang didirikan oleh Topan Agung, Saprida Yani Harahap dan Epran Abdullah ini ingin memberikan andil untuk kemajuan pendidikan anak -anak di Bengkulu dan sekaligus juga membuka lapangan kerja bagi sarjana-sarjana Bengkulu yang cinta akan pendidikan anak-anak bangsa, termasuk anak-anak Bengkulu.

''Kita membuka Bimbel ini karena termotivasi dari keinginan  untuk langsung terjun ke dunia pendidikan dan ingin membuka lapangan pekerjaan juga. Ya, ini awalnya melihat banyak yang belum dapat pekerjaan kan, akhirnya dibuka lah Bimbel ini," tutur pendiri Bimbel Tutor Bengkulu, Epran saat dihubungi radarbengkuluonline.com di sekretariatnya Kamis (27/1).

Tutor Bengkulu sudah ada di Kota Bengkulu dan Curup. Belajarnya gampang. Bisa secara langsung. Bisa juga secara online. Mereka sudah memiliki tenaga pengajar sekitar 17orang. Tenaga pengajar ini adalah mahasiswa dan lulusan sarjana pendidikan. Peserta didik yang ada di Bimbel Tutor Bengkulu saat ini sekitar 20 orang. Bahkan ada yang dari Jakarta. Mereka dari Jakarta ini belajar secara online.

Tutor Bengkulu membuka bimbingan belajar tingkat SD hingga SMA yang bersifat privat dan kelompok kecil dengan tenaga pengajar yang berkompeten dengan harga terjangkau. Biaya untuk belajar di bimbel ini cukup murah dan terjangkau. Hanya 200ribuan, namun bisa mendapatkan tutor -tutor profesional. Untuk pembayaran itupun berbeda antara SD hingga SMA.

Tutor Bengkulu  menyediakan 2 kelas belajar.  Yaitu kelas biasa dan kelas eksklusif. Kelas biasa program belajarnya ada 8x pertemuan selama satu bulan. Sedangkan kelas eksklusif biasanya untuk para siswa yang ingin mempersiapkan UTBK, program belajarnya ada 12x pertemuan selama satu bulan.

Dalam bimbel yang diberikan oleh Tutor Bengkulu, mereka mengajarkan tentang pelajaran umum. Seperti Sekolah Dasar diajarkan tentang Matematika dan Bahasa Inggris. Tingkat Sekolah Menengah Pertama diajarkan mengenai Matematika, IPA dan Bahasa Inggris. Sedangkan tingkat Sekolah Menengah Atas diajarkan mengenai Matematika, Kimia, Fisika, Biologi dan Bahasa Inggris.

Selain belajar tentang pelajaran umum, mereka juga ada kelas bahasa Arab dan tahfiz."Kita juga ada kelas bahasa Arab dan tahfiz yang diajarkan langsung oleh alumni LIPIA Jakarta dan Mahasiswa Universitas Madinah," ujarnya.

Epran juga menambahkan, target kedepannya ia ingin Tutor Bengkulu menjadi lembaga bimbel yang berintegritas dan profesional dan bisa mempunyai sekretariat tetap. Tak hanya itu, namun juga dapat memberi pekerjaan kepada para lulusan sarjana pendidikan yang belum mendapatkan pekerjaan. (Mg-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: