Warga Terpapar Varian Omicron, Wawali Minta Masyarakat Prokes Ketat Lagi

Warga Terpapar Varian Omicron, Wawali Minta Masyarakat Prokes Ketat Lagi

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Satu pasien Covid-19 di Kota Bengkulu terpapar varian baru Omicron. Ini dikatakan langsung Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu.  Pasien tersebut terpapar Covid, diduga usai pulang bepergian dari luar Provinsi Bengkulu. Pasien itu datang ke wilayah kasus Covid-19 sedang melonjak naik.
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Sri Martiana mengatakan,  hingga saat ini  pasien tersebut sedang menjalani perawatan, dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya. "Kami akan terus melakukan pemantauan terhadap kondisi pasien sembari melakukan kantok tracing , pada keluarga, dan teman pernah bertemu dengan pasien tersebut," ujar Sri kepada radarbengkuluonline.com Selasa siang, (1/2).
Menanggapi ada warganya terpapar Covid-19 varian Omicron, Wakil Wali Kota Bengkulu, Dr. Deddy Wahyudi, meminta kepada seluruh masyarakat warga Kota Bengkulu untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) lebih ketat lagi. Sebab, COVID-19 bisa dicegah dengan menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker serta mengikuti vaksinasi yang telah diadakan oleh pemerintah.
"Kalau Prokes ketat terus diterapkan, mudah-mudahan apa yang menjadi kekhawatiran kita tidak terjadi lagi," kata Dr. Deddy kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.
Wawali juga mengikuti instruksi dari pemerintah pusat, maupun satgas COVID-19 terkait antisipasi serta dugaan warga Kota Bengkulu yang positif jenis Covid-19. "Kami harapkan kontak tracing cepat dilakukan agar varian baru ini tidak menyebar ke warga lainnya," tuturnya.(ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: