Gubernur Bengkulu Letakkan Batu Pertama Gedung Muhammadiyah di Seluma

Gubernur Bengkulu Letakkan Batu Pertama Gedung  Muhammadiyah  di Seluma

Lelang Amal  Pembuatan Gedung  Muhammadiyah Terkumpul Rp 75 Juta

radarbengkuluonline.com, SELUMA - Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A Kamis (3/2) pagi melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Dakwah Muhammadiyah di depan Polsek Seluma, Kelurahan Sembayat, Kecamatan Seluma. Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE, Wabup Seluma Drs Gustianto, unsur Forkopimda dan pengurus Muhammadiyah provinsi dan kabupaten serta pihak terkait lainnya.

" Peran Muhammadiyah sangat penting di Provinsi Bengkulu. Oleh karenanya keberadaan gedung Dakwah ini sangat penting untuk Provinsi Bengkulu pada umumnya dan Kabupaten Seluma pada khususnya," sampai Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Kamis (3/2).

      Menurut Gubernur, keberadaan gedung Dakwah, selain sebagai pusat pengembangan syiar Islam, juga untuk pengembangan pendidikan, dan silaturahmi." Ini adalah awal dan tonggak sejarah selain sebagai ruang dakwah juga pendidikan keagamaan. Terutama bagi generasi muda," sampainya.

      Dalam kesempatan itu, Gubernur juga memimpin lelang amal pembangunan gedung Muhammadiyah, terkumpul setidaknya lebih kurang Rp 75 juta, 796 zak semen dan material bangunan lainnya.

      Sementara itu, Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE menyampaikan, ia sangat mengapresiasi dan mendukung pembangunan gedung Muhammadiyah tersebut. Menurutnya, program tersebut selaras dengan Pemkab Seluma untuk menciptakan Kabupaten Seluma yang religius dan berbudaya.

” Pemkab sangat mengapresiasi dan mendukung program ini. Hal ini sejalan dengan salah satu visi misi Seluma religius  dan berbudaya" sampai Bupati. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: