Provinsi Bengkulu Terapkan  One Gate Policy kepada Jemaah Umroh

Provinsi Bengkulu Terapkan   One Gate Policy kepada Jemaah Umroh

radarbengkuluonline.com, BENGKULU -  Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi, Dr. Zahdi Taher, M.Hi meminta untuk keberangkatan umroh tahun ini, menerapkan kebijakan "One Gate Policy.'' Ini dikatakan Kakanwil saat  mengadakan rapat koordinasi bersama PPIU di aula gedung Madinah Asrama Haji Provinsi Bengkulu, tadi siang.

Kata Kakanwil, kebijakan One Gate Policy ini dirancang untuk memastikan keamanan, jaminan kesehatan, penerapan protokol kesehatan standar, serta penerapan manasik terintegrasi, mulai dari proses keberangkatan hingga proses kepulangan jamaah  umroh.

Selain itu, Kakanwil Zahdi juga mengimbau kepada jajarannya, dan calon jemaah haji atau umrah yang berangkat, agar lebih waspada varian baru Covid-19 Omicron. Saat ini sedang melonjak naik di Indonesia.  "Tolong pastikan betul kepada seluruh jemaah umroh yang akan berangkat benar-benar dalam keadaan sehat. Sehingga semuanya berjalan dengan aman dan lancar," pinta Kakanwil Zahdi.

Kedepan, dia berharap pemberangkatan umroh agar dilakukan melalui satu pintu saja. Yaitu melalui asrama haji Provinsi Bengkulu. Sehingga para jemaah umroh supaya terpantau, dan terkontrol dengan baik.

 Melalui rapat koordinasi ini,  dia juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin kepada semua PPIU, dan berharap kedepan kerjasama yang baik makin terjalin terkait penyelenggaraan ibadah haji dan umroh. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: