Bank Bengkulu Raih Penghargaan  dari Baznas Awards Tahun 2022

Bank Bengkulu Raih Penghargaan   dari Baznas Awards Tahun 2022

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Bank Bengkulu  meraih penghargaan di acara penganugerahan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) awards tahun 2022. Penghargaan yang diraih itu adalah untuk kategori setoran tertinggi tahun 2021.

Kepala Divisi Pemasaran Bank Bengkulu, Zulkarnain mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Apalagi, dari dulu pihaknya memunculkan kepada seluruh pegawai untuk memberikan setoran zakat. Setoran zakat ini, sudah dilakukan dari tahun 2.000 hingga sekarang.

Menurutnya, Baznas merupakan suatu lembaga yang memang dibentuk untuk mengelola dan mendistribusikan zakat tersebut. "Kami dari Bank Bengkulu, setelah terkumpul kami sampaikan ke Baznas agar bisa dikelola. Sebab, mereka lebih paham itu," ujar Zulkarnain kepada radarbengkuluonline.com, Rabu (2/2).

Dijelaskannya, zakat yang diberikan bukan zakat fitrah, tapi zakat mal yang dipotong setiap bulan dari penghasilan para karyawan. Dalam satu tahun pihaknya mengumpulkan zakat sebesar 2,5 miliar. Total seluruh karyawan Bank Bengkulu ada 700 atau 800 orang, tapi jumlah tersebut ada karyawan yang sudah wajib dipotong, ada karyawan non muslim.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan kita. Kesadarannya untuk berzakat luar biasa antusias," jelas Zulkarnain yang juga menjabat sebagai Ketua UPZ Bank Bengkulu ini. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: