Universitas Bengkulu Peringkat 48 Kampus Terbaik Nasional

Universitas Bengkulu Peringkat 48 Kampus Terbaik Nasional

Versi Webometrics Rank

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Versi Webometrics Rank merilis peringkat terbaik perguruan tinggi se-Indonesia. Dalam rank tersebut Universitas Bengkulu (Unib) berhasil meraih peringkat ke 48 kampus terbaik Nasional dan meninggalkan 14 ribu lebih Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

Wakil Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Unib, Dr. Yar Johan, M.Pd mengatakan, Unib meraih peringkat 48 itu, menurutnya jangan cepat jumawa. Namun, capaian prestasi ini harus lebih ditingkatkan lagi. Selain itu, Unib akan terus dapat meningkat kualitas, dan kuantitas agar menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia.

Dijelaskannya, untuk ranking Internasional, Universitas Bengkulu berada di posisi 4. 087 kampus terbaik dari puluhan ribu universitas yang ada di dunia. Diceritakannya, pada 2021 di Nasional Unib berada di posisi ke 50, dan tingkat Internasional Unib ada di urutan ke 4.123 dari puluhan ribu universitas.

Untuk diketahui, Webometrics Ranking of World Universities diinisiasi oleh Cybermetrics Lab, yaitu sebuah kelompok riset yang menjadi bagian dari Consejo Superior de Investigaciones Cientificas (CSIC) yang merupakan badan riset publik terbesar di Spanyol.

Webometrics Ranking of World Universities ini,  pertama kali melakukan pemeringkatan universitas terbaik di dunia pada 2004. Pemeringkatan universitas terbaik tersebut bertujuan, untuk mempromosikan open access terhadap pengetahuan yang dihasilkan oleh perguruan tinggi. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: