Provinsi Bengkulu Bentuk Road Map Pengendali Inflasi

Provinsi Bengkulu Bentuk Road Map Pengendali Inflasi

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Pemprov Bengkulu mengambil  kebijakan agar stok pangan dan BBM dapat terjamin tahun ini. Yakni dengan menyusun road map pengendali inflasi yang mana tahun ini sudah diterima oleh Ditjen Bina Bangda Kemendagri.
Sekda Hamka Hamka Sabri mengatakan, untuk itu, Pemprov akan menggelar rencana aksi  guna mengendalikan inflasi di Provinsi Bengkulu untuk periode 2022 hingga 2024 nanti. "Nanti kita akan melakukan rapat yang dipimpin langsung oleh Bapak Gubernur untuk membuat rencana aksi dari road map yang telah kita buat," sebut Sekda Hamka Sabri. kepada radarbengkuluonline.com Kamis (3/2) kemarin.
Lebih lanjut dikatakan,  pengendalian inflasi Provinsi Bengkulu dalam beberapa tahun terakhir sudah cukup baik walaupun ekonomi Bengkulu diterpa pendemi COVID-19. road map pengendalian inflasi itu, jelas Sekda Hamka, berisikan langkah-langkah strategis dalam upaya pengendalian inflasi tahun 2022 hingga tahun 2024 mendatang.
Seperti kelancaran distribusi, transportasi darat dan laut. Begitupun pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM). "Untuk pasokan dan distribusi BBM hingga akhir tahun ini terjamin dan tersedia. Karena pasokan BBM ini sangat menentukan inflasi daerah karena menggunakan transportasi."
Dia berharap dengan disusunnya peta jalan (road map) pengendalian inflasi ini dapat menjaga stabilitas inflasi di Provinsi Bengkulu. Sehingga Bengkulu masih masuk dalam daerah pengendali inflasi terbaik. "Nanti rencana aksi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dipimpin langsung oleh Gubernur bersama Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu, sedangkan saya selaku Sekda sebagai Pelaksana Harian-nya," demikian Hamka Sabri. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: