PLN Upayakan Pemulihan Listrik Pasca Longsor di Kaur

PLN Upayakan Pemulihan Listrik Pasca  Longsor di Kaur

radarbengkuluonline.com,BENGKULU - PLN fokus mempercepat pemulihan suplai listrik terdampak bencana banjir di beberapa wilayah Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bintuhan, Kabupaten Kaur. Setelah sebelumnya Jumat malam (4/2/2022) pukul 16.00 WIB, hujan deras melanda Kabupaten Kaur yang mengakibatkan banjir di beberapa wilayah. Seperti Desa Tanjung Iman, Kinal dan Trans Babat. Akibatnya, distribusi listrikpun terganggu karena tanah longsor yang menyebabkan pohon-pohon roboh mengenai jaringan PLN.

Dalam kejadian tersebut, 50 gardu distribusi PLN ULP Bintuhan yang melayani 7.694 pelanggan terendam banjir dan sementara tidak dioperasikan. 50 personel PLN yang terdiri dari pelayanan yantek dan 2 regu pemeliharaan masih terus bersiaga di lokasi terdampak banjir. Hal ini guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi, tidak terkecuali apabila banjir telah surut dan pasokan listrik dapat kembali disalurkan.

“Listrik padam akibat banyak pohon yang tumbang karena longsor dan angin kencang sehingga mengakibatkan beberapa tiang beton patah di beberapa lokasi. Saat ini tim PLN masih berupaya melakukan evakuasi pohon yang roboh bersama BPBD setempat,” jelas Manager PLN UP3 Bengkulu, Hendra Irawan.

Untuk wilayah yang terdampak banjir, lanjut Hendra, tim PLN terkendala cuaca angin kencang dan akses jalan yang belum bisa dilalui. Namun pihaknya akan berupaya untuk segera menormalkan pasokan listrik.

"Saat ini kami tengah evakuasi jalan yang tertimbun longsor. Kemudian evakuasi pohon-pohon yang roboh, perbaikan tiang yang patah sekalian perbaikan konstruksinya,” ujar Hendra.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: