Pengamat: Anies Sudah Hampir Pasti Menang Pilpres 2024

Pengamat: Anies Sudah Hampir Pasti Menang Pilpres 2024

radarbengkuluonline.com, JAKARTA -  Salah seorang pengamat politik dan pemerhati bangsa, Tony Rosyid menilai, Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan hampir pasti menang di Pilpres 2024 mendatang.  Tony mengatakan, fenomena Anies Baswedan mirip SBY pada 2004 dan Jokowi pada 2014.

"Kalau maju Pilpres, hampir pasti Anies Baswedan menang. Ini dapat dikalkulasi secara rasional. Anies tak ubahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tahun 2004 dan Jokowi tahun 2014," ujarnya, dikutip Sabtu 5 Februari 2022.

Dia mengatakan bahwa Anies punya magnet cukup luar biasa.  Dimana ada Anies, di situ berkumpul lautan massa yang histeris.  "Mereka akan teriak: Presiden... Presiden... Presiden..." katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Anies Baswedan sudah identik dengan sebutan presiden.  Dan itu terjadi di ada di alam bawah sadar rakyat. Tak ada komando, tak ada yang provokasi.  Menurut Tony, Anies seolah sedang dipersiapkan oleh sejarah.  "Jika Anies disambut meriah dan dielu-elukan di Jakarta, itu hal biasa. Karena Anies memang gubernur Jakarta," ujarnya.

Akan tetapi, ketika Anies datang ke Makassar, Padang, Surabaya dan Jogja, masyarakatnya menyambut dengan antusias dan dalan jumlah besar, lalu teriak presiden... Presiden... Presiden.. "Tentu ini bukan sesuatu yang biasa. Ini tanda zaman bahwa Anies memang sepertinya disiapkan oleh takdir untuk memimpin negeri ini kedepan," katanya.

Dia melanjutkan bahwa setiap zaman ada tokohnya. Jika dilihat dari banyak indikator, maka Anies adalah tokoh zaman ini.  "Anies punya magnet sosial yang cukup luar biasa," ungkapnya. Ia menilai, menjamurnya kelompok relawan Anies dengan berbagi nama dan identitas yang bermunculan saat ini adalah bukti nyata bahwa Anies punya magnet yang cukup besar. (FIN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: