PMI Mukomuko Berikan Pengobatan dan USG Gratis di Desa Pelosok

PMI Mukomuko Berikan Pengobatan dan USG Gratis di Desa Pelosok

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mukomuko menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pemeriksaan kesehatan sekaligus pengobatan, Ultrasonografi atau USG serta vaksinasi Covid-19 gratis. Ini dilakukan khusus bagi masyarakat di desa Gajah Makmur, Kecamatan Malin Deman yang merupakan pedesaan pelosok di Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan yang dilaksanakan hari Sabtu (5/2) ini disambut antusias masyarakat setempat. Apalagi, Baksos PMI ini dihadiri langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM, Wabup, Wasri, Ketua DPRD, M. Ali Saftaini, SE, Pj Sekda, Drs. Yandaryat P yang sekaligus sebagai Ketua PMI Mukomuko, dan Ketua TP PKK Mukomuko.

Bupati Sapuan sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dimotori oleh PMI Kabupaten Mukomuko ini. Sebab, menurut bupati kegiatan semacam ini, manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat.

Sebagai wujud apresiasinya, Bupati Sapuan menyatakan siap menambah dana hibah bagi PMI Kabupaten Mukomuko. Tujuannya tidak lain agar semua kegiatan PMI yang bermanfaat bagi masyarakat di daerah ini dapat terlaksana.

"Kami Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya PMI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Program semacam ini harus kita dukung," sampai Bupati.

Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, yang juga Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Mukomuko juga menyampaikan hal senada. Baginya, kegiatan ini sangat positif dan bagus dilaksanakan kepada masyarakat, terlebih lagi di wilayah yang aksesnya jauh dari kawasan Kota Mukomuko. "Kegiatan baksos kepada masyarakat ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dan positif. Apalagi wilayah yang diadakan baksos ini cukup jauh dari Kota Mukomuko jelas ini sangat membantu masyarakat," katanya.

Ia pun siap mensupport agar kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. "Kegiatan ini diharapkan berkelanjutan dan dapat dilaksanakan kembali di masa yang akan datang," harap Ali.

Sementara, Ketua PMI Kabupaten Mukomuko, Yandaryat menyampaikan, dapat terlaksananya kegiatan Baksos ini tidak lepas dari dukungan Pemkab Mukomuko. Yandaryat juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Ketua DPRD, Ketua TP PKK yang telah meluangkan waktu jauh-jauh menghadiri kegiatan PMI yang jauh dari kota ini. "Sinergitas ini harus tetap tetap terjalin. PMI sendiri In shaa Allah siap membantu masyarakat seperti yang dilakukan ini," demikian Yandaryat. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: