Puluhan Rumah Terendam, Akses Jalan Padang Batu Putus

Puluhan Rumah Terendam, Akses Jalan Padang Batu Putus

radarbengkuluonline.com, SELUMA - Hujan yang mengguyur Kabupaten Seluma sejak beberapa hari terakhir tidak hanya nemutuskan akses jalan di Desa Selinsingan, Kecamatan Seluma Timur menuju sejumlah desa di Kecamatan Ulu Talo. Hujan deras itu juga mengakibatkan akses jalan menuju sejumlah desa di Kabupaten Seluma terputus.

Salah satunya, banjir langganan yang memutuskan akses jalan warga Desa Padang Batu, Kecamatan Ilir Talo. Hujan deras mengakibatkan meluapnya air Sungai Talo dan merendam jalan dengan ketinggian hingga perut orang dewasa.

" Akibat jalan terendam banjir, warga tidak bisa keluar desa dan terpaksa menunggu air surut," ujar Hasanul Hakim, warga sekitar kepada radarbengkuluonline.com Minggu (6/2).

Sementara itu, untuk keluar desa warga terpaksa memutar arah ke Kelurahan Kembang Mumpo, Kecamatan Semidang Alas Maras dengan jarak tempuh puluhan kilo meter dan waktu berjam-jam. " Banjir seperti ini sudah langganan setiap musim penghujan," sampainya.

Sementara itu, banjir juga mengakibatkan puluhan rumah, balai desa dan areal pertanian dan perkebunan warga terendam banjir. " Banjir juga menggenangi balai Desa Padang Pelasan," kata Asep, warga Padang Pelasan Kecamatan Air Periukan.

Nampaknya, hujan lebat masih berpotensi terjadi beberapa hari kedepan. Masyarakat diminta tetap waspada. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: