Bimbel Berkualitas Itu Ada di English Academy Bengkulu

Bimbel Berkualitas Itu Ada  di English Academy Bengkulu

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - English Academy Bengkulu merupakan salah satu tempat bimbingan belajar yang ada di Kota Bengkulu. Tepatnya di Jl. Hibrida Ujung No.1 RT 11 RW 02 Pagar Dewa, Kota Bengkulu. English Academy Bengkulu ini sudah berdiri sejak tahun 2015 dan sudah memiliki satu cabang di Malaysia sekitar 4 tahun lalu.

Bimbel ini memiliki banyak program belajar. Seperti general english, speaking, reading, writing, listening, translation, TOEFL dan IELTS preparation dan sebagainya. Tak hanya seputar bahasa Inggris, bimbel ini juga telah mengembangkan programnya. "Ya ,kita sudah ada pengembangan program. Yaitu EATC (English Academy Training Center) untuk tes POLRI, TNI dan sekolah kedinasan," ujar Reko Serasi, M.A selaku owner dan Direktur English Academy saat dihubungi radarbengkuluonline.com, Senin (7/2).

Biaya pendaftaran, lanjutnya, cukup terjangkau. Ada yang Rp 400 ribu untuk 12 kali pertemuan, Rp 800 ribu untuk 30 kali pertemuan.

 Reko juga menambahkan, "Biaya ini untuk reguler. Sedangkan untuk private, itu menyesuaikan dengan reguler. Misal reguler itu kita baru memulai kelas dengan 3 orang anak. Jadi, kalo untuk biaya private berarti biaya 400 dikalikan 3. Tapi biasanya kita kasih diskon juga untuk yang private."

Sedangkan untuk TOEFL sendiri Rp 500 ribu untuk 12 kali pertemuan dan 1 kali tes TOEFL + sertifikat dan 1 juta untuk IELTS.   Sedangkan untuk program EATC sendiri, biayanya tergantung dengan paket yang diambil. Seperti paket komplit Rp 9 juta,  paket akademik dan psikotes Rp 7 juta, dan Rp 2 juta untuk paket jasmani atau latihan fisik.

Selain itu juga diberikan modul khusus yang berisi materi materi penting untuk tes. Anak-anak yang belajar di bimbel ini mulai dari SD-SMA, Kuliah dan Umum. Mayoritas anak anak SMA.

English Academy menyediakan 2 kelas. Yaitu, kelas reguler dan private. Kelas reguler biasanya berjumlah maksimal 6 orang. Sedangkan private untuk 1 orang. Sistem belajar sangat fleksibel dengan menggunakan RPS yang sudah dipersiapkan dengan baik dan tatap muka di dalam kelas. Pertemuan kelas pun dilakukan 2 kali dalam seminggu dengan sekali pertemuan 90 menit. Total jumlah anak-anak yang belajar rata-rata setahun, 300 hingga 500 orang anak.

Ia menuturkan, "Kita tidak melihat kuantitas. Daripada banyak atau dikitnya anak, kami lebih mengutamakan ke arah bagaimana siswa ini bisa menyerap materi yang disampaikan dan meningkatkan skill mereka dalam bahasa Inggris."

Tenaga pengajar yang ada di bimbel ini adalah para pengajar yang berkompeten dan profesional dalam bidangnya. Ada sekitar 12 orang tenaga pengajar di bimbel ini. Adapun kelebihan dan perbedaan bimbel English Academy dengan bimbel lainnya adalah dari segi harga yang terjangkau dan sistem kekeluargaan yang cukup tinggi. Sehingga anak- anak dalam proses belajar bisa santai, namun tetap mampu menerima pembelajaran yang diberikan.

 "Harapan kedepannya English Academy bisa mengembangkan (meng-upgrade) program program baru dan juga bisa membuka cabang lagi," tuturnya. (Mg-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: