Jika Instruksi, M Saleh Siap Maju Lagi DPR RI

Jika Instruksi,  M Saleh Siap Maju Lagi DPR RI

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Anggota Fraksi Golkar DPR RI, H. Mohammad Saleh SE siap maju kembali pada Pilleg tahun 2024. Sesuai instruksi dari DPP Partai Golkar, ini untuk mengamankan Dapil Provinsi Bengkulu.

“Ya kalau sesuai instruksi DPP internal partai, saya diminta kembali maju pileg untuk DPR RI. Ada beberapa nama lagi yang lainnya juga untuk maju DPR RI Golkar Dapil Provinsi Bengkulu nanti,” ungkap H. M Saleh saat diwawancarai radarbengkuluonline.com, kemarin (8/2).

Pileg tahun 2024, lanjut M Saleh, masih cukup lama. Jadi, dia menyerahkan keputusan itu nanti kepada Partai Golkar. “Memang secara aturan partai itu disiapkan 200 persen nama Bacalegnya. Sebab, ini  untuk mengantisipasi kalau nanti Calegnya ada yang mundur atau tidak jadi maju. Sebab itu, ada delapan nama yang disiapkan. Sebelum nanti akhirnya akan dikerucutkan menjadi 4 nama, dan untuk memenuhi kuota 30 persen perempuan, artinya nanti ada dua Caleg laki-laki dan dua Caleg perempuannya.”

Namun pada prinsipnya, ujar pria yang pernah menjadi ketua Lembaga DPD RI tersebut, dia siap jika memang diinstruksikan partai. “Saya siap, tapi bisa saja nanti saya tidak ikut lagi jadi disiapkan Caleg DPR RI nya 200 persen.”

Sebelumnya Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah S.Sos pernah menyampaikan bahwa mereka sudah menyiapkan beberapa nama untuk Caleg DPR RI Partai Golkar. Mulai dari Mohammad Saleh, kemudian Derta Rohidin, Trisna Anggraini, H Elfy Hamidy, Radianto Star, Patriana Sosia Linda, Bando Amin C Kader dan Dewi Sartika. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: