Edwar Samsi: Jadi Pengurus KONI Itu Gak Ada Gajinya

Edwar Samsi: Jadi Pengurus KONI Itu Gak Ada Gajinya

Anggaran KONI 2022 Rp 700 Juta

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Kepengurusan KONI Provinsi Bengkulu yang baru pimpinan Ketua Umum (Ketum) H. Dedy Ermansyah SE, telah membentuk susunan kepengurusan baru. Dimana untuk Ketua Harian ada H. Dadang Mishal Yofthie Suud SH, MM, Sekretaris Densi, dan Bendahara Manik. Serta ada puluhan nama baru para mantan atlit olahragawan Provinsi Bengkulu yang ikut masuk dalam susunan pengurus KONI periode tahun 2021-2026.

Menyikapi hal itu, untuk anggaran. Anggota Banggar DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi S.IP, MM mengungkapkan bahwa untuk KONI Provinsi memang sudah dianggarkan sebesar Rp 700 juta,

"Kalau untuk anggaran KONI. Di APBD Provinsi tahun 2022 ini memang sudah dimasukkan sebelumnya sebesar Rp 700 juta. Itu nanti melalui Dispora sebagai OPD nya. Dan apakah dana itu bisa digunakan atau tidak oleh kepengurusan KONI Provinsi yang terbaru saat ini? Tentu nanti akan dilihat terlebih dahulu sejauh mana keabsahan mereka. Kemudian setahu saya mereka baru saja selesai melaksanakan Musorprov luar biasa dan belum dilantik, " ungkap Edwar Samsi, Selasa (8/2).

Dijelaskan oleh Edwar, kemudian apakah dana anggaran untuk KONI ini bisa bertambah atau tidak? Kalau sekarang lanjut politisi yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bengkulu anggaran tersebut sudah diplotting, "Kalau untuk sekarang belum bisa kembali ditambahkan karena sudah dialokasikan. Tapi kalau di APBD Perubahan nanti kita akan lihat lagi apakah bisa ditambah atau tidak," kata Edwar.

Selain itu, harapannya lanjut Edwar kedepan dunia olahraga Provinsi Bengkulu bisa semakin maju. "Dulu saya pernah menjadi Ketua KONI Kabupaten Kepahiang. Dan menjadi Ketua KONI itu gak ada gajinya. Menjadi pengurus KONI itu sebuah pengabdian dan harapan kita, dunia olahraga bisa maju kedepannya serta jangan sampai terulang lagi kejadian persoalan hukum seperti Ketum Ketum KONI sebelumnya," pungkas Edwar. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: