Ini Khasiat Kelapa Bakar Untuk Kesehatan

Ini Khasiat Kelapa Bakar Untuk Kesehatan

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Kelapa memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun bagaimana jadinya jika kelapa itu dibakar? Kelapa bakar ternyata memiliki khasiat yang tidak kalah bagus dari kelapa segar. Kelapa bakar sangat bagus untuk kesehatan dan juga pengobatan. Kelapa bakar mampu menambah stamina. Kemudian, mengurangi kolesterol tinggi, batu ginjal,kencing batu, darah tinggi dan sebagainya. Bagi para wanita, kelapa bakar juga bisa untuk menjaga kesehatan kulit dan mencerahkan wajah. Salah seorang penjual kelapa bakar di Bengkulu, Trio Setiawan menuturkan, "Kelapa bakar memang memiliki banyak khasiat. Apalagi ketika sudah ditambah dengan rempah rempah Indonesia," ujarnya, Selasa (8/2).

Kelapa bakar rempah akan membantu mendetoks tubuh. Kelapa ini tidak hanya bisa diminum oleh para kalangan lansia. Namun, juga untuk semua kalangan dan tidak ada batasan umur. Sehingga semua orang bisa merasakan khasiat dari kelapa bakar ini.

Bahkan Yogi, salah satu pelanggan tetap di Kelapa Bakar Mayang ini juga merasakan khasiatnya. Tubuh menjadi segar dan untuk kegiatan sehari- hari tidak cepat lelah. Tidak hanya Yogi, para pelanggan lain pun juga merasakan khasiatnya. Seperti Wira yang memiliki batu ginjal. Seiring berjalannya waktu dan terus meminum air kelapa bakar membuatnya kembali sehat dan tidak harus menjalani operasi.

Ada juga yang berbeda dari Kelapa Bakar Mayang di Kota Bengkulu ini. "Proses pembakaran mereka berbeda dengan yang lain. Yaitu, dengan cara dibakar selama 4 jam sambil bershalawat. Termasuk pada saat mencampurkan rempah -rempah ke dalam air kelapa tersebut," ujar Trio.

Menurutnya, ketika kelapa bakar yang sudah memiliki khasiat tersebut dibakar dan dibuat dengan cara sambil bershalawat, maka in sha Allah manfaat dari kelapa itu lebih terasa bagi yang merasakannya. (Mg-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: