Seluma Kejar Target Vaksinasi, Lima Pilar Terus Bergerak

Seluma Kejar Target Vaksinasi, Lima Pilar Terus Bergerak

radarbengkuluonline.com, SELUMA - Pemkab Seluma terus mengejar target vaksinasi mencapai angka 100 persen hingga bulan April 2022 mendatang. Bupati Seluma Erwin Oktavian SE mengatakan, ini sesuai instruksi pemerintah pusat untuk menuntaskan target vaksinasi.

"Jadi sesuai instruksi pemerintah pusat, hingga April vaksinasi wajib tuntas 100 persen. Nanti kita petakan kembali lokasi-lokasi vaksinasi," kata Bupati Seluma Erwin Oktavian SE, saat vaksinasi massal di halaman gedung Daerah Serasan Seijoan, Rabu (9/2).

Ditambahkannya, untuk mendukung hal itu, Pemkab bersama pihak terkait bakal menggerakkan konsep lima pilar yang terdiri dari petugas Babinsa, Babinkamtibmas, petugas Kesehatan, Lurah,

Kades dan tokoh agama, tokoh masyarakat untuk bekerja secara masif. " Nanti secara bersama-sama konsep lima pilar ini bergerak seperti sebelum-sebelumnya," ujar Bupati.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) Ganas 041/Garuda Emas (Gamas) Bengkulu Brigjen TNI dr Ahmad Handoyo menyampaikan, pihaknya setiap hari terus memantau perkembangan data vaksinasi satu, dua dan tiga. Kami melihat data apakah ril atau setengah tidak ril. Dia berharap vaksinasi tidak menjadi suatu permasalah yang tidak menyelesaikan masalah.

" Saya monitor di Kabupaten Seluma ini, Forkopimdanya, pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya menjadi energi untuk menuntaskan vaksinasi. Kita punya waktu sekitar 2 bulan untuk mengejar target tersebut," sampainya.

Di Bengkulu, jumlah penduduk yang ditarget divaksin yakni sekitar 1,7 juta dan diperkirakan sekitar 87 persen target capaian vaksinasi. (one)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: