Potret Mengerikan Kerangka Jembatan Gantung Pondok Lunang 54 Hari Sebelum Jebol

Potret Mengerikan Kerangka Jembatan Gantung Pondok Lunang 54 Hari Sebelum Jebol

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Kerangka jembatan gantung di Desa Pondok Lunang, Kecamatan Air Dikit kondisinya terpotret sudah sangat mengerikan sebelum jembatan tersebut benar-benar jebol pada Kamis siang (10/2/2022) kemarin.

Kondisi kerangka jembatan bermaterial besi itu sudah berkarat cukup parah. Tidak hanya satu dua titik, tapi hampir menyeluruh.

Salah seorang warga Desa Pondok Lunang, Salman Alfarisi memotret kondisi mengerikan kerangka jembatan yang sudah berkarat pada 18 Desember 2021 lalu. 54 hari setelahnya jembatan itu jebol yang mengakibatkan satu unit mobil angkutan buah kelapa sawit terjun ke dasar sungai Air Dikit.

Usai memotret, Salman Alfarisi kemudian mengunggah hasil jepretannya ke akun Facebook miliknya - Salman Lira -.

Dalam unggahannya, Salman juga menyertakan keterangan yang menggambarkan kondisi jembatan dan permohonan untuk perbaikan.

"Inilah kondisi jembatan gantung desa pondok lunang..kec.air dikit..jembatan ini jalan menuju kebun masyarakat ribuan hektar d sebrang sungai..dan d lewati setiap hari oleh warga..

Kami mohon kepada pemangku kebijakan..tolong perbaiki jembatan gantung nya,sebelum terjadi korban jiwa.. Karna kondisi jembatan..papan sudah lapuk..last sambungan besi alas papan sudah banyak yg putus..," tulis Akun Salman Lira seperti dikuti Radarbengkuluonline.com.

Dalam unggahan itu pemilik akun juga menyertakan beberapa foto kondisi kerangka jembatan gantung tersebut. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: