Warga Bengkulu Tengah Kena Omicron

Warga Bengkulu Tengah Kena Omicron

Kapolda Minta Vaksinasi Dipercepat

radarbengkuluonline.com, BENTENG - Kapolda Provinsi Bengkulu Irjen.Pol Agung Wicaksono meminta program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dipercepat. Hal itu ditegaskannya saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Benteng, Kamis (10/2).

"Perintah Presiden ada dua. Pertama, vaksinasi dipercepat dan protokol kesehatan ditingkatkan. Terutama pemakaian masker. Protokol kesehatannya juga tolong dijaga ketat, yang belum vaksin segera vaksin," tegasnya, kemarin.

Dijelaskan, tujuan percepatan vaksinasi ini guna mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19.

Ditambahkan, kunjungan kerja ini juga dimaksudkan guna memberikan dorongan serta solusi dalam rangka percepatan layanan vaksinasi.

"Kita harus bersinergi bersama seluruh stakeholder untuk melakukan peningkatan ini," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Benteng, NS.Gusti Miniarti,S.Kep mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan berbagai stakeholder untuk terus fokus menggencarkan layanan vaksinasi.

"Data terbaru, warga Benteng yang terkena Covid-19 saat ini ada empat orang. Satu orang kena Covid-19 jenis Omicron, namun yang bersangkutan tidak domisili di Benteng. Tapi di Banten. Ia punya KTP Benteng, tapi tinggal di Banten. Kami mengimbau masyarakat tetap patuhi prokes dan segera vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: