Gandeng Kodim, Ratusan Pegawai Lapas Bentiring Jalani Vaksinasi Booster

Gandeng Kodim, Ratusan Pegawai Lapas Bentiring Jalani Vaksinasi Booster

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Jajaran Pegawai Lapas Kelas IIA Bentiring, Kota Bengkulu menjalankan vaksinasi booster, Jumat pagi (11/2). Pemberian vaksinasi ini dilakukan guna mendorong program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus covid -19. Bahkan tampak Kepala Lapas Bengkulu, Ade Kusmanto, ikut langsung menerima vaksin booster tersebut yang di ikuti oleh jajaran petugas dan pegawai yang ada. Kegiatan ini berkerjasama dengan Kodim 0407 Kota Bengkulu.

"Kita melaksanakan pemberian vaksinasi booster bersama Kodim 0407 Kota Bengkulu. Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Ini diikuti oleh jajaran Pegawai Lapas, Rutan, LPKA dan Bapas yang ada di Unit Pemasyarakatan Kemenkumham Bengkulu," ujar Ade didampingi Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Bengkulu Yulian Fernando.

Dalam vaksinasi tersebut, diberikan sebanyak 300 penerima, termasuk jajaran unit pemasyarakatan yang ada di Bengkulu. "Kurang lebih ada 300 vaksin booster ini diberikan. Vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan daya tubuh imun bagi pegawai yang ada," ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Selain pegawai, pihaknya juga akan mengusulkan pemberian vaksin booster bagi warga binaan yang ada. Agar penyebaran covid -19 terutama omicorn dapat tercegah sedini mungkin. Selain itu, dalam pelayanan kesehatan saat ini Lapas Bengkulu sudah menyediakan poliklinik bagi warga binaan. Dengan demikian kesehatan narapidana dapat terjamin dengan baik.

"Baru petugasnya saja. Nanti akan kita berikan juga ke Napi. Nanti akan kita koordinasikan dahulu. Selain itu kita juga sudah menyediakan poliklinik perawat bagi napi yang ada untuk menjalankan kesehatan. Kami sangat berterimakasih kepada kodim 0407 Kota Bengkulu. Harapan kami tentu dengan adanya vaksinasi booster ini, maka petugas maupun pegawai yang ada di Lapas dapat terjaga kesehatannya," tandas Ade. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: