Lagi, BU Masuk Nominator Pembangunan Daerah Terbaik Provinsi Tahun 2022

Lagi, BU Masuk Nominator Pembangunan Daerah Terbaik Provinsi Tahun 2022

radarbengkuluonline.com, ARGA MAKMUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara kembali menjadi nominator dan menjalani Penilaian Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Besurek Hotel Santika Bengkulu, Sabtu (12/2/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Bappeda Provinsi Bengkulu yang diikuti langsung oleh Bupati BU Ir.H.Mian, Kepala Bapelitbangda BU, Ir. Suharto Handayani, Kepala OPD terkait beserta jajarannya.

Dalam penyampaiannya Bupati BU Ir.H.Mian mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mengutamakan kesejahteraan masyarakat dengan mengutamakan Penurunan Angka Kemiskinan yang disebut dengan (GARDU PENANGKIS) atau Gerakan Terpadu Penanganan Kemiskinan, sejalan dengan program-program yang telah dilakukan sebelumnya yang terus berjalan hingga sekarang.

"Kita terus berkolaborasi dengan dinas terkait. Kita terus berupaya menyelesaikan permasalahan. Salah satu skala prioritas yaitu infrastruktur yang mempengaruhi daya tingkat perekonomian di Kabupaten Bengkulu Utara," ujarnya.

Bupati Mian juga menjelaskan bahwa ada 4 kawasan di Kabupaten Bengkulu Utara, yakni Kawasan Pusat Pemerintahan di Kota Arga Makmur, Kawasan Minapolitan, Kawasan Agropolitan, Kawasan Transmigrasi Terpadu dengan KTM Lagita.

“Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara bersama jajaran terkait telah membangun infrastruktur daerah, perbaikan jalan raya, pembangunan Rumah Sakit (RS) di KTM Lagita, meningkatkan perekonomian dengan Program Toko Milik Masyarakat (TOMIMAS) khusus untuk produk UMKM,” jelasnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan presentasi yang dilakukan oleh Kepala Bapelitbangda Kabupaten Bengkulu Utara dan dilanjutkan dengan proses tanya jawab yang dilakukan oleh tim penilai. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: