Pelayanan Buruk, Wabup dan Sekda Sidak RSUD Tais

Pelayanan Buruk, Wabup dan Sekda Sidak RSUD Tais

radarbengkuluonline.com, SELUMA - Masih banyaknya keluhan terkait dugaan buruknya pelayanan RSUD Tais sontak membuat Sekda Seluma,  H.Hadianto SE M.Si dan Wabup Drs Gustianto melakukan sidak ke RSUD Tais pada Selasa (15/2) malam.
Sidak tersebut dilakukan pasca viral mencuatnya keluhan warga di medsos terkait dugaan penolakan pasien yang akan berobat melalui akun FB Ayuk Teta. Diceritakan, awalnya ia datang ke IGD RSUD Tais membawa anaknya yang sakit panas tinggi. Sampai di ruang IGD, ia menemui tenaga medis yang sedang asyik main handphone.
" Pas masuk, yuk mau periksa anak aku sudah seminggu demam tinggi, " celoteh akun FB Ayuk Teta, yang belakangan dikenal merupakan warga Mandi Angin, Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma.
Mendengar hal itu, petugas medis RSUD pun diceritakan meminta pasien untuk datang keesokan harinya lantaran dianggap tidak urgent. " Besok aja ngulang, langsung ke Poli anak, la sore pulo, kan tidak urgent," sampainya.
Mendengar jawaban itu, pasienpun kecewa dan pulang. Lalu memilih membawa anaknya ke dokter praktik sembari menelepon salah seorang kerabatnya sembari menyampaikan, " padek nian (bagus nian) pelayanan di IGD ini."
Pasca diposting di medsos, keluhan itu langsung viral dan mendapat perhatian Sekda H.Hadianto SE,M.SI yang menyidak RSUD Tais sekitar pukul 19.30 WIB. Lalu Wabup beberapa jam kemudian. Menyikapi persoalan itu, Direktur RSUD Tais, dr. Wiwin Herwini mengaku akan melakukan evaluasi dan rapat koordinasi internal. " Akan kita evaluasi dan melakukan rapat internal" singkatnya.(One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: