Parsadaan Harahap Berpeluang Besar Jadi Ketua KPU RI

Parsadaan Harahap Berpeluang Besar Jadi Ketua KPU RI

Heri Supriyanto : Parsadaan Punya Background Yang Jelas

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Terpilihnya Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap SP, M. Si sebagai salah satu komisioner KPU RI periode masa bakti tahun 2022-2027. Mendapat apresiasi yang baik dariĀ  kalangan akademisi dan juga pengamat sosial Politik Provinsi Bengkulu, Drs Heri Supriyanto M. Si.

Menurut Heri, Parsadaan Harahap mempunyai peluang besar untuk jadi Ketua KPU RI. "Pertama, kita ucapkan selamat. Akhirnya ada komisioner KPU RI yang berasal dari Provinsi Bengkulu. Dan melihat peluang Parsa untuk jadi Ketua KPU RI, saya lihat sangat optimis bahwa beliau bisa menjadi pemimpin lembaga penyelenggara pemilu RI tersebut," ungkap Heri Supriyanto, Kamis (17/2).

Kenapa bisa optimis Parsadaan menjadi Ketua KPU RI? Heri Gaek sapaan akrabnya menjelaskan. Secara track record, dan back groundnya selama ini. Parsadaan mempunyai track record atau rekam jejak yang sangat baik, dia tidak pernah mempunyai masalah bahkan cenderung menjadi sosok yang menyelesaikan pemberi solusi.

Kemudian background Parsadaan juga jelas, "Parsa ini, sosok anak muda yang sukses menjadi penyelenggara pemilu. Dia terbukti mampu menjadi pemimpin organisasi, kemudian mempunyai link jaringan dengan tokoh-tokoh di pusat. Serta sudah terbukti menjadi komisioner bahkan ketua KPU Provinsi Bengkulu, serta jadi Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu dua periode. Jadi secara jejak rekam dan latar belakangnya sangat jelas," jelas Heri Gaek.

Kemudian jika melihat dari pengalaman maka Parsadaan merupakan sosok yang piawai dalam menyakinkan orang lain, "Terlepas dari harapan besar kita masyarakat Bengkulu agar Parsa menjadi Ketua KPU RI. Beliau kita yakini memang mempunyai kemampuan untuk menjadi ketua KPU tersebut," singkat Heri Gaek.

Sementara itu dari Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra S. Ag, MM dia menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya tujuh komisioner KPU RI, "Selamat dan sukses atas terpilihnya Anggota KPU RI periode 2022-2027, semoga persiapan penyelenggaraan pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 semakin matang dan terkonsolidasi," kata Irwan. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: