Sesuai, Penerima BLT-DD di Air Manjunto Capai 670 Keluarga

Sesuai, Penerima BLT-DD di Air Manjunto Capai 670 Keluarga

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Sebanyak delapan desa di Kecamatan Air Manjunto telah selesai menggelar Musyawarah desa khusus (Musdesus) penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022. Dari hasil Musdesus di 8 desa yang ada di Kecamatan tersebut, ditetapkan sebanyak 670 penerima BLT-DD pada tahun ini dan setiap desa jumlah KPM BLT-DD berbeda-beda.

"Semua desa di wilayah Kecamatan Air Manjunto telah selesai menggelar Musdesus penetapan penerima BLT-DD tahun ini. Secara keseluruhan jumlah penerima BLT DD ini sebanyak 670 penerima," ungkap Camat Air Manjunto, Sugiyanto, S.Pd ketika dikonfirmasi radarbengkuluonline.com, Kamis (17/2).

Menurutnya, dari jumlah penerima BLT-DD yang telah ditetapkan paling banyak jumlah penerimanya yakni di desa Pondok Makmur dengan jumlah 90 penerima. Sedangkan yang paling sedikit yakni di Desa Kota Praja sebanyak 74 penerima. Kemudian Desa Agung Jaya sebanyak 82 Penerima, kemudian Desa Manjunto Jaya sebanyak 89 penerima, Desa Sido Makmur sebanyak 80 penerima, Desa Sinar Jaya sebanyak 85 penerima, kemudian Desa Tirta Makmur sebanyak 87 penerima dan Desa Tirta Mulya sebanyak 83 penerima. "Jumlah penerima BLT-DD di masing-masing desa berbeda sesuai hasil Musdesus," jelasnya.

Ditambahkan Sugiyanto, bahwa penetapan penerima BLT-DD ini di masing-masing desa sudah melalui proses di lapangan kemudian diseleksi sesuai kriteria. Dan penerima BLT yang ditetapkan ini memang benar-benar warga yang layak dan pantas menerima BLT-DD tersebut.

"Penerima BLT yang telah ditetapkan Pemdes ini memang benar-benar orang yang layak menerima bantuan sesuai kriteria dan aturan yang ada," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: