Kepahiang Terima Paket Bantuan Bencana Alam

Kepahiang Terima  Paket Bantuan  Bencana Alam

radarbengkuluonline.com,KEPAHIANG-Pemerintah Kabupaten Kepahiang  menerima sebanyak 11 paket buffer stock penanganan bencana alam dari Kementerian Sosial. Paket tersebut berisi berbagai ketersediaan. Diantaranya tenda gulung, kasur, famili kit, peralatan dapur, selimut, hingga makanan siap saji.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Iskandar ZO menjelaskan, bahwa berdasarkan petunjuk Gubernur Bengkulu dan kegunaan dari bantuan tersebut, agar dapat disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana. “Mewakili Pemerintah pusat, Gubernur meminta agar bantuan ini segera disalurkan, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang terdampak bencana,” sampai Iskandar ZO, kepada radarbengkuluonline.com Kamis (17/02).

Lanjutnya, Pemkab Kepahiang dapat 11 paket buffer stocking. Paket tersebut berisi berbagai ketersediaan seperti tenda, gulung kasur, peralatan dapur, selimut hingga makanan siap saji siap disalurkan ke masyarakat yang terdampak bencana. Gubernur Bengkulu juga menitip pesan bantuan yang telah diberikan agar segera disalurkan.

Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata, menerima langsung bantuan tersebut, memastikan bahwa bantuan yang telah diterima tersebut, nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang memang terdampak bencana alam. “Dalam dua atau tiga hari kedepan, kita akan mulai menyalurkan bantuan tersebut. Sehingga diharapkan dapat meringankan beban bagi masyarakat yang tertimpa bencana," ujarnya.(crv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: