90 Siswa Ikut Pembinaan dan Pelatihan Calon Polri

90 Siswa Ikut Pembinaan dan Pelatihan Calon Polri

radarbengkuluonline.com, BENTENG - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Benteng bekerjasama dengan Polres Benteng menggelar kegiatan pembinaan dan pelatihan (Binlat) calon anggota Polri tahun 2022. Binlat calon anggota Polri ini merupakan salahsatu wadah bagi siswa-siswi di Kabupaten Benteng yang berminat menjadi anggota Kepolisian.

Sementara itu, Kepala Dispora Benteng melalui Kabid Kepemudaan sekaligus selaku Ketua Panitia Roby Irwan,S.Sos menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk mempersiapkan putra-putri Daerah Kabupaten Benteng yang benar-benar ingin menjadi anggota Polri dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan yang luas.

Sehingga, lanjut dia, setelah dilakukan Binlat calon anggota Polri supaya lebih siap secara fisik dan mental dalam menghadapi suatu tantangan. "Untuk peserta yaitu SLTA sederajat se kabupaten Benteng yang berjumlah 76 orang dari 11 sekolah, yakni SMAN 1,2,3,5,6 dan 7, SMKN 1 dan 2 MA Mambaul Ulum, MA Nuruh Huda serta MA Darul Qalam. Sementara perwakilan dari 5 kecamatan berjumlah 14 orang dengan total keseluruhan 90 orang, putra 68 orang, putri 22 orang," tambahnya.

Dibagian lain, Staf Ahli Bupati Bidang SDM Gunawan R,SE,MM sangat mengapresiasi kegiatan Binlat Calon Anggota Polri sekaligus mengucapkan rasa bangga kepada putra-putri Kabupaten Benteng yang telah berhasil dalam mengikuti pembinaan dan pelatihan ini.

Ia berharap siswa yang telah terpilih dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius. Karena untuk mewujudkan suatu impian menjadi anggota Polri tidaklah mudah.

"Tidak cukup dengan modal tubuh yang bagus atau dengan tinggi badan saja, namun harus memenuhi syarat yang lebih dari itu. Salah satunya syarat administrasi harus lengkap, tes kesehatan, jasmani dan rohani dan masih banyak lagi," tegasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: