Rohidin: Awasi Distribusi Minyak Goreng

Rohidin: Awasi Distribusi Minyak Goreng

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Kelangkaan minyak goreng terutama jenis premium di Kabupaten Seluma khususnya dan Provinsi Bengkulu umumnya membuat Gubernur Bengkulu, Dr. drh.H.Rohidin Mersyah M.MA mengambil langkah bijak. Gubernur memerintahkan Disperindag provinsi dan kabupaten serta pihak terkait, termasuk masyarakat untuk mengawasi distribusi minyak goreng.
" Pemprov sudah lakukan operasi pasar. Temasuk menginstruksikan pihak terkait untuk melakukan sidak dan pengawasan. Terutama pada distribusi dan kemungkinan adanya penimbunan minyak goreng," sampai Gubernur Bengkulu, Dr. drh.H.Rohidin Mersyah M.MA, kepada radarbengkuluonline.com Senin (21/2).
Sebelumnya, pemerintah pusat telah memutuskan untuk meningkatkan upaya menutup selisih harga minyak goreng satu harga demi memenuhi kebutuhan rumah tangga, industri mikro, dan industri kecil. Kebijakan ini didasarkan atas hasil evaluasi yang mempertimbangkan ketersediaan dan keterjangkauan harga minyak goreng bagi masyarakat.
" Untuk soal harga, sudah ada regulasi dari pemerintah pusat. Hanya saja pengawasan stok dan distribusi yang perlu menjadi perhatian bersama," sampainya. (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: