Wisna: Sosialisasi Dapat Meningkatkan Karakter dan Kemampuan Peserta Didik

Wisna: Sosialisasi Dapat Meningkatkan Karakter dan Kemampuan Peserta Didik

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG-  Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Provinsi Bengkulu menggelar sosialisasi pembelajaran proyek profil pembelajaran Pancasila untuk menyongsong perubahan paradigma baru. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Serba Guna Dikbud Kabupaten Kepahiang, Senin (21/02/2022). Acara ini diikuti seluruh guru Taman Kanak-kanak di Kabupaten Kepahiang.

Ketua IGTKI Provinsi Bengkulu, Wisna Aini memberikan apresiasi kepada guru TK Kepahiang. Ia mengatakan, Kepahiang sangat luar biasa. Target 150 peserta, yang datang 200 lebih peserta. Lanjutnya, profil Pembelajaran Pancasila adalah karakter dan kemampuan yang dibangun dalam keseharian dan dihidupkan dalam diri setiap individu peserta didik melalui budaya sekolah, pembelajaran intrakurikuler, projek penguatan profil pelajaran pancasila, maupun melalui kegiatan ekstrakurikuler.

"Jadi nanti nilai-nilai Pancasila dapat dikembangkan pada siswa mulai dari usia dini dan Sekolah Dasar merupakan jenjang yang sangat penting untuk mengembangkan individu yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila sebagai wujud profil pembelajaran Pancasila."

Sementara itu, dalam sambutan Plt Dikbud Kepahiang, Nining Fawely Fashu, SP,t. MM  juga menyampaikan apresiasi atas antusiasme guru TK yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini. "Alhamdulillah peserta antusias, sehingga melebihi target ini merupakan salah satu kekuatan untuk menggalang suatu program."(crv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: