Mantan Anggota Dewan PDIP Gabung Gerindra

Mantan Anggota Dewan PDIP Gabung Gerindra

Ita Jamil : Sosok Suharto, Pemimpin Yang Sejalan Dengan Saya

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Belum lama ditasbihkan sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, H. Suharto SE, MBA sudah berhasil menarik salah satu tokoh politisi perempuan. Ia  adalah sosok mantan anggota Fraksi PDIP di Kabupaten Bengkulu Utara, Emilia Puspita SH atau akrab dikenal Ita Jamil bergabung di Partai Besutan Ketum Prabowo Subianto tersebut.

"Kemarin kita sudah road show pelantikan di DPC Gerindra Kabupaten Rejang Lebong. Sekarang kita menunggu jadwal pelantikan Kabupaten Seluma. Setelah itu Bengkulu Selatan hingga Kaur. Nanti setelah seluruh DPC dilantik atau dikukuhkan, baru kita ke provinsi," ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, H. Suharto SE, MBA yang melanjutkan estapet kepemimpinan Susi Marleny Bachsin yang kini naik menjadi Waketum DPP Partai Gerindra tersebut.

Ditegaskan oleh Suharto, target inti mereka kedepan adalah menjadikan Ketum Prabowo Subianto jadi Presiden. "Target paling inti kita menjadikan Pak Prabowo Presiden. Kalau setelah itu, kita yang didaerah tentu akan bisa naik ke eksekutif. Kemudian kalau sejauh ini, Gerindra Bengkulu kami berkeyakinan akan memenangkan Pak Prabowo jadi Presiden. Dimana terbukti saat ini banyak tokoh yang bergabung. Seperti Ita Jamil. Dimana beliau itu politisi yang cukup dikenal di Bengkulu," terang Suharto kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dilain pihak Emilia Puspita atau Ita Jamil, dimana saat pemilu legislatif tahun 2019 lalu mantan anggota dewan PDIP ini jadi Calon anggota DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu. Politisi perempuan yang baru lulus menjadi advokat itu mengatakan alasannya bergabung dengan Partai Gerindra karena melihat sosok Ketua DPD H. Suharto yang menurutnya sangat luar biasa.

"Sosok Mas Suharto ini memang luar biasa. Beliau punya magnet yang mampu menarik politisi lain bergabung di Partai Gerindra. Kita tahu saat ini belum ada agenda politik yang menarik. Yang bisa menarik seseorang untuk pindah partai. Kalau musim Pilkada memang otomatis banyak kader Parpol yang loncat partai. Tapi kali ini, IJ (Ita Jamil) gabung ke Partai Gerindra karena saya merasa sehati dan sejiwa dengan sosok Ketua DPD Partai Gerindra tersebut," ujar Ita Jamil. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: