Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu Gelar 5 Event Besar

Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu Gelar 5 Event Besar

radarbengkuluonline.com ,BENGKULU - Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu  ditahun 2022 telah mengeluarkan kalender event UMKM 2022. Dalam kalender event ini terdapat 5 event besar yang diadakan dalam setahun ini.

Festival UMKM yang ada dalam tahun ini yang masuk dalam kalender event Dinas Koperasi dan UMKM Kota, 19 Maret Bengkulu Streetfood and Festival, 27- 29 Mei UMKM Festival New Normal, 9 Juli Bencoolen Food and Fashion, 20 Agustus Kampoeng Cina Festival dan Festival Melah Sarapan yang akan dimulai pada tanggal 27 Februari ini.

''Ya, untuk hari Minggu 27 Februari kita mulai. Ini merupakan program pertama kita launching yang akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Bengkulu,'' jelas Kadis Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu, Dr. Nurlia Dewi SH.MH saat ditemui radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya Selasa (22/2).

''Kegiatan tersebut merupakan program menggembangkan UMKM yang ada di Kota. Kita adakan setiap sebulan sekali dan lokasi pun akan berpindah-pindah. Untuk hari Minggu (27/2) nanti itu di depan SMA 5 mulai pukul & pagi sampai pukul 11 siang. Temanya, sarapan pagi khas kota dan kabupaten yang akan dihadiri Walikota,''bebernya.

Mereka semuanya, paparnya, merupakan pelaku usaha binaan Dinas Koperasi Kota yang akan memeriahkan kegiatan Festival Mela Sarapan. Yang pasti, setiap program Mela Sarapan ini untuk masaknnya sendiri selalu hadir 50 persen itu masakan khasn Kota Bengkulu. Sisanya menyesuaikan tema setiap bulannya.

" Kita sesuaikan, misalnya jika pada tanggal 22 Mei nanti kan juga ada program Mela Sarapan tema masakan Palembang 50 persen dan kota 50 persen tidak mesti full Palembang. Kita tetap mendahulukan UMKM dan makanan Khas Kota sendiri.''

Dia berharap dengan kegiatan ini bisa menaikkan kelas UMKM Kota Bengkulu.''UMKM harus terus bangkit di tengah kondisi saat pandemi seperti saat ini. Bangkit dan menyesuaikan pola hidup baru dengan selalu prokes agar pembeli dan penjual saling jaga. Dan juga tahun ini merangsang UMKM selalu melakukan produksi sebanyak-banyaknya dimasa pandemi ini,''ujar Nurlia.

Selain itu juga Nurlia mengajak seluruh ASN Kota dan masyarakat agar memanfaatkan dan ikut ambil andil bersama memajukan UMKM Kota dengan hadir dan membeli produk mereka serta selalu patuhi prokes. (ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: