Windra: Pemdes Harus Kreatif Menggali Sumber PADes

Windra: Pemdes Harus Kreatif Menggali Sumber PADes

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG- Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan, SP meminta pemerintah desa untuk kreatif dalam menggali sumber PADes. Pasalnya, jika hanya mengandalkan ADD dan DD dengan aturan dan keterbatasannya akan sulit dalam memajukan desa.

"Jika hanya mengandalkan DD dan ADD saja akan sulit untuk memajukan desa. Untuk itu Pemdes perlu menggali sumber pendapatan lain. Apakah itu dari sektor wisata, industri kreatif atau hal lain yang dapat menambah pemasukan desa," ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Potensi desa merupakan segala sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang terdapat serta tersimpan di desa. Sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik dan maksimal dengan harapan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

“Untuk SDM bisa memanfaatkan masyarakat dan pemuda desa tersebut dengan satu harapan bisa maju. Seperti halnya air terjun dan lainnya bisa dimanfaatkan dengan membuka objek wisata dengan memanfaatkan kondisi yang ada saat ini. Serta keaktipan BumDes serta sejumlah potensi PAD desa."(crv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: