Korban Aliran Paham Keagamaan Dibina

Korban Aliran Paham Keagamaan Dibina

radarbengkuluonline.com, BENTENG – Kemenag Benteng menggelar kegiatan pembinaan korban aliran paham keagamaan. Kegiatan yang mengusung tema “Kita Wujudkan Umat Beragama di Bengkulu Tengah yang Aman dan Kondusif” ini mengundang sejumlah narasumber. Diantaranya Ketua MUI Kabupaten Benteng, H.Tarmidzi, Ketua FKUB Benteng, H.Wasik Salik dan Kepala Kesbangpol Benteng Eka Nurmeini.

Sementara itu, Kepala Kemenag Benteng, H.Sipuan mengatakan, kehidupan beragama merupakan landasan sosial yang absolut oleh Allah SWT. Bagi umat Islam untuk menjalani kehidupan di muka bumi yang adil, sejahtera, dan damai.

Menurutnya, untuk mencapai kebahagiaan lahir dan batin, umat Islam perlu melakukan pembangunan bidang agama yang merupakan bagian integral pembangunan nasional. "Yakni, mewujudkan masyarakat Islam yang berakhlak mulia, maju, mandiri, dan sejahtera lahir dan batin dalam kehidupan penuh toleransi, selaras, seimbang, dan berkesinambungan,” terangnya.

Menurutnya, pendidikan dan penyebaran paham keagamaan yang tidak terarah dengan baik dapat meningkatkan kelompok fanatisme, radikalisme, dan liberalisme di masyarakat atau kelompok sempalan dan paham keagamaan yang menyimpang dari ajaran Islam yang sesungguhnya. Bahkan cenderung berani menentang ketentuan dasar ajaran Islam. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: