Stroberi BRI Jadi Solusi Ditengah Pandemi

Stroberi BRI Jadi Solusi Ditengah Pandemi

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia tak terkecuali di Provinsi Bengkulu hingga saat ini terus berlangsung. Apalagi kini ditemukan virus Covid-19 jenis baru yakni Omicron yang diklaim sangat menular. Masalah ini tentunya menjadi ancaman bagi keberlangsungan pasar tradisional yang mana saat Pandemi saat ini tidak seramai kondisi normal.

Sementara itu, Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bengkulu, Ronaldo Nasution menjelaskan, melihat kondisi saat ini BRI membantu keberlangsungan pasar tradisional dengan memfasilitasi para pedagang pasar berjualan secara online. "Mekanisme pemasaran pasar tradisional dari penjualan konvensional ke online lewat web pasar.id BRI cukup mudah. Yakni, pengelola pasar harus bekerja sama dengan BRI," jelasnya kepada radarbengkuluonline.com, Selasa (22/2).

Selain itu, sambungnya, Bank BRI bersama pengelola pasar juga membantu pengelolaan jasa antar jemput barang kepada pembeli. Ia menambahkan, bahwa BRI membuka luas terkait peluang kerja sama dengan para pengelola pasar.

"Terobosan ini dapat menjadi solusi dalam menghindari kerumunan di pasar. Hal ini mengingat pandemi Covid-19 masih belum terprediksi kapan selesainya," jelasnya.

Ditambahkan, BRI Cabang Bengkulu juga telah mengenalkan aplikasi Solusi Transaksi Elektronik BRI (Stroberi) ke pasar–pasar yang ada di Bengkulu. Aplikasi ini merupakan layanan transaksi elektronik terpadu yang dikhususkan untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM secara berkesinambungan melalui transaksi digital.

"Sosialisasi digitalisasi Stroberi ini sudah kami lakukan di Pasar Kampung Bahari Kota Bengkulu."  (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: