PKM Ketahun Minta Kesadaran Masyarakat untuk Vaksin

PKM Ketahun Minta Kesadaran Masyarakat untuk Vaksin

radarbengkuluonline.com, KETAHUN - Program vaksinasi di Puskesmas Ketahun saat ini telah mencapai 85 persen. Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Ketahun Sinarilah SKM. Beliau mengatakan, meski 85 persen masyarakat wilayah kerjanya telah mendapat vaksinasi, namun hal itu belum mencapai target.

Demi mencapai target 100 persen, tim vaksinator PKM pun berupaya agar bisa mencapai target 100 persen dengan cara melaksanakan vaksinasi secara door to door ke rumah masyarakat.

"Saat ini kita telah memvaksinasi masyarakat di wilayah kerja PKM Ketahun sebanyak 85 persen. Namun hal itu belum mencapai target. Karena hal tersebut kami berupaya agar target tercapai dengan melaksanakan vaksinasi ke rumah -rumah warga yang belum mendapat vaksin," ujar Kapus.

Saat disingung kendala capaian target 100 persen vaksinasi, Kepala Puskesmas pun menjelaskan, kebanyakan masyarakat masih berasumsi dirinya tidak bisa mendapat vaksinasi lantaran kondisi kesehatan. Namun setelah tim vaksinator melakukan scaring mereka dalam kondisi layak mendapat vaksinasi. Dengan hal tersebut, ia pun berharap masyarakat dapat menyadari pentingnya vaksinasi demi memutus penyebaran virus covid-19. Dan masyarakat jangan takut untuk mendapat vaksinasi serta segera mendatangi tempat- tempat pelayanan vaksinasi yang tersedia setiap hari.

"Kendala saat ini, masyarakat masih banyak berasumsi bahwa dirinya tidak bisa divaksin covid-19 lantaran kesehatan. Namun setelah kami lakukan cek kesehatan yang bersangkutan dalam kondisi layak mendapat vaksinasi. Oleh karena itu, kami imbau masyarakat jangan takut dan ragu untuk melakukan vaksinasi dan segera mendatangi tempat tempat pelayanan vaksinasi yang telah kami siapkan setiap hari." (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: