Si Jago Merah  Melalap Rumah Warga Pagar Dewa Bengkulu

Si Jago Merah  Melalap Rumah Warga Pagar Dewa Bengkulu

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Peristiwa kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Bengkulu. Kebakaran kali ini menimpa salah satu rumah warga, di Jalan RE Martadinata, Nomor 1, Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Kamis (24/02/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kejadian tersebut menghanguskan 1 unit rumah milik Heru. Diketahui, pemilik rumah tidak tinggal disana. Namun anaknya Muhammad Martin yang menempati rumah itu. Kemudian, ditambah lagi 3 orang lainnya yang ngekos ditempat tersebut. Yaitu, Sapar, Gabe dan Saam.

“Sebenarnya anak pemilik rumah yang tinggal disini. Muhammad Martin beserta 3 orang yang ngekos asal Medan. Atas nama Sapar, Gabe dan Saam yang bekerja di Pelabuhan” jelas Deni Apriansyah, Camat Selebar.

Kamudian, Kadis Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu Yuliansyah mengatakan, ia belum mengetahui pasti apa penyebab dari kebakaran tersebut. Dugaan sementara, sumber api disebabkan oleh korsleting listrik. Karena dari pengamatan yang dilakukan, api berasal dari bawah dan baru merembet ke atas. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Kondisianya sudah terbakar semua, api sudah besar. Kemungkinan penyebabnya dari korsleting listrik dan gas. Kalau dari pengamatan, api ini berasal dari bawah baru kemudian naik,” ujar Yuliansyah kepada radarbengkuluonline.com tadi sore.

Yuliansyah menegaskan, belum bisa memperkirakan kerugian material tersebut. Dalam proses pemadaman, ia mengerahkan 7 unit mobil kebakaran untuk memadamkan api. Dengan bantuan dari pihak Kepolisian, TNI, dan juga warga sekitar, kurang dari 5 menit api tersebut bisa dijinakan. Mengingat lokasi kebakaran termasuk padat penduduk, tim pemadam kebakaran berinisiatif melokalisir dan berhasil mengamankan perumahan disekitarnya, sehingga tidak merembet.

“Kalau menjinakan api lebih kurang 5 menit. Namun, dilakukan lokalisir dulu dengan mengamankan disekitarnya yang belum terbakar, sehingga api tidak merembet. Jadi ini yang terbakar 1 rumah. Alhamdulillah rumah kiri-kanan, dan belakang tidak terkena api dan bisa diamankan. Sumber api belum jelas, dari ruangan mana,” tegas Yuliansyah.

Pihak kepolisian juga sudah memasang police line untuk mengamankan rumah yang terbakar dan sudah dipadamkan, agar tidak ada yang masuk ke lokasi kejadian. Karena dikhawtirkan, material bekas kebakaran tersebut rawan runtuh. (Mg-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: