Disambut Gubernur, Ketum PBNU Kunjungi Korban Gempa Pasbar

Disambut Gubernur, Ketum PBNU Kunjungi Korban Gempa Pasbar

radarbengkuluonline.com, PADANG - Ada kabar terbaru dari musibah gempa bumi di Sumatera Barat. Apa itu?Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf berkunjung ke Sumbar. Kedatangannya disambut hangat oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy di ruangan VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Minggu (27/2/2022).

Saat  pertemuan singkat tersebut, Mahyeldi menceritakan kepada Ketum PBNU bahwa gempa dengan magnitudo 6,1 yang menimpa masyarakat Pasaman Barat dan Pasaman telah mengakibatkan korban jiwa dan rusaknya berbagai infrastruktur.

“Perlu kami informasikan kepada Ketua bahwa yang terkena dampak cukup parah yakni daerah Kajai Pasaman Barat dan daerah Malampah Pasaman. Di sana paling banyak infrastruktur rusak parah. Seperti di Kajai ada masjid yang roboh dan korban jiwa,” jelas Mahyeldi.

Sedangkan Ketua PBNU, Yahya Cholil Staquf, dalam bincangnya dengan Mahyeldi mengatakan turut prihatin dengan musibah yang menimpa masyarakat Sumbar, khususnya Pasaman Barat dan Pasaman.

Setelah dijamu oleh gubernur, Ketum PBNU dan rombongan langsung bertolak ke Pasaman Barat untuk kunjungan kemanusiaan dan pemberian bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak dari musibah gempa.

“Kami turut prihatin dengan apa yang menimpa masyarakat Sumbar. Kami ingin melihat dan bertemu langsung dengan masyarakat di sana. Mudah-mudahan dengan kedatangan kami dapat memberikan semangat kepada mereka yang terkena dampak dan sedikit dapat meringankan beban mereka.(idr/Padek.JP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: