Waspada, Penipuan Catut Nama Dandim

Waspada, Penipuan Catut Nama Dandim

radarbengkuluonline.com, SELUMA-  Bagi pengguna aplikasi media sosial, baik itu facebook, instagram, twitter. WhatsApp dan lainnya diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan. Sebab, penipuan lewat medsos kian marak terjadi.Dalam menjalankan aksinya, pelaku kerap mengatasnamakan pejabat dengan menggunakan foto profil para pejabat tinggi.

Seperti TNI/Polri, dan pejabat pemerintah. Bahkan moment yang kerap dimanfaatkan saat adanya pergantian pejabat baru. Seperti baru-baru ini di Kabupaten Seluma, modus penipuan mengatasnamakan Dandim 0425 Seluma, Letkol. Inf Syafrinaldi SE juga terjadi. Dandim yang baru menjabat di Seluma ini dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab dengan aplikasi WhatsApp menggunakan profil foto Dandim.

Terkait hal itu, Dandim 0425 Seluma Letkol Inf. Syafrinaldi membenarkan adanya penipuan yang mengatasnamakan dirinya. "Waspadai dengan nomor 085756961560. Ada yang ngaku-ngaku sebagai nomor saya. Antisipasi," pesan Dandim 0425 Seluma, Letkol.Inf Syafrinaldi SE, Selasa (1/3).

Melalui WhatsApp, si oknim mencantumkan foto profil Dandim memakai seragam loreng lengkap dan tulisan 0425 Seluma. "Sudah ada korban ke HIPMI Seluma," sampai Dandim.

Beruntung aksi penipuan yang mencatut nama Dandim tersebut diketahui banyak kalangan, dan setelah pengembangan informasi oknum yang menyebut dirinya Dandim 0425 Seluma tersebut tidak benar dan dipastikan upaya aksi penipuan. (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: