Vernanda Rahmat Hidayat: Ingin Menginspirasi Pemuda

Vernanda Rahmat Hidayat: Ingin Menginspirasi Pemuda

Mahasiswa UINFAS Bengkulu Raih Juara 1 Putra Putri Kampus

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Vernanda Rahmat Hidayat atau yang kerap disapa Nanda ini berhasil menyabet juara 1 putra kampus pada malam grandfinal Putra Putri Kampus (PPK) Provinsi Bengkulu pada tanggal 27 Januari lalu. Nanda merupakan mahasiswa UINFAS Bengkulu semester 6 Program Studi Bahasa Inggris.

Ia memang kerap aktif mengikuti berbagai bidang perlombaan. Bahkan ia pernah meraih Duta Bahasa Provinsi Bengkulu 2020,The Most Outstanding Valunteer in Barbel Batch 10 dan terakhir Putra Kampus Provinsi Bengkulu 2022.

Beberapa kali mengikuti ajang sukarelawan di Provinsi Bengkulu membuat ia sadar bahwa Provinsi Bengkulu membutuhkan banyak sekali gerakan anak muda dalam berbagai aspek. Termasuk pendidikan. Oleh karena itu, ia  merasa bahwa harus menjadi salah satu pemuda yang bisa berguna bagi Provinsi Bengkulu. Salah satunya dengan mengikuti pemilihan PPK. Karena menurutnya Ikatan PPK merupakan wadah yang tepat untuk membuat suatu kegiatan yang massive.

Ia melalui berbagai proses yang cukup panjang. Mulai dari seleksi karantina hingga bisa meraih juara 1  dari 80 peserta yang mengikuti pemilihan PPK ini tentu bukanlah hal yang mudah. Ia merasa senang, bersyukur serta tertantang. Karena menurutnya mengemban tugas sebagai Putra Kampus atau Duta Pendidikan bukanlah hal yang mudah. "Kami harus memberikan impact yang baik untuk pendidikan di Provinsi Bengkulu," tutur Nanda saat diwawancarai radarbengkuluonline.com, Rabu (2/3)

Target kedepannya ia akan membantu upaya pemerintah untuk mengembalikan lagi semangat pendidikan di Provinsi Bengkulu. Terutama dalam bidang literasi dan digitalisasi.  Sehingga ia memiliki program belajar  menggunakan kartu edukatif dengan mengusung tema fun learning. Ia juga menambahkan, "Kita tahu bahwa terkadang belajar akan terasa membosankan jika dilakukan secara monoton, maka dari itu kami dari Ikatan Putra Putri Kampus Provinsi Bengkulu membuat program ini."

Ia juga berpesan untuk para mahasiswa dan anak muda. Untuk menjadi generasi yang muda, berprestasi, dan menginspirasi agar bisa membantu menyejahterakan lingkungan, kota, provinsi, bahkan negara. Tak hanya itu pemuda juga memiliki tanggungjawab besar untuk membantu Indonesia mewujudkan SDG's dan Indonesia Emas 2045. (Mg-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: