PDIP dan PKB Incar Posisi Pimpinan saat Rolling AKD

PDIP dan PKB Incar Posisi Pimpinan saat Rolling AKD

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Masa jabatan angggota DPRD Provinsi Bengkulu masa bakti tahun 2019-2024 sudah berjalan masuk 2,5 tahun. Untuk itu, DPRD Provinsi Bengkulu akan dijadwalkan rolling Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pada bulan April 2022. Fraksi PDIP serta PKB mengatakan, mereka sudah menyusun untuk posisi ketua atau pimpinan AKD.

“Pertama, kita menunggu jadwal. Bulan April akan dilaksanakan rolling AKD. Termasuk kita di PDIP, fraksi menempatkan personel di Komisi I. Kemudian ada di komisi II, Komisi III dan Komisi IV. Itupun akan kita lakukan rolling. Artinya tidak melulu kawan-kawan yang dikomisi I tetap berada di komisi I. Bisa saja terjadi pergantian saat rolling nanti,” ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi S.Ip, MM, kepada radarbengkuluonline.com, kemarin (1/3).

Saat ini dikatakan oleh Edwar, Fraksi PDIP memiliki tujuh orang kader yang menempati berbagai posisi di AKD. “Kalau untuk pimpinan Ketua dan Wakil Ketua DPRD itu tidak dilakukan rolling. Namun untuk AKD dimana ada enam, empat komisi ditambah Bapemperda serta Badan Kehormatan. Jadi kita akan lihat nanti untuk rolling dan siapa yang akan ditempatkan sebagai ketua komisi ataupun AKD lainnya.”

Adapun dari Fraksi PKB DPRD Provinsi Bengkulu, H. Zainal S.Sos, M.Si dia juga mengatakan pihaknya dengan estimasi empat anggota fraksi saat ini sudah merata ada di setiap komisi. Mulai Komisi I sampai Komisi IV. “Target kita memang mendapatkan pimpinan AKD, dan kita sudah mulai membahas terkait rolling AKD tersebut,” tambah Zainal. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: