Ulang Tahun BS, PMI Gelar Donor Darah

Ulang Tahun BS, PMI Gelar Donor Darah

radarbengkuluonline.com, MANNA - Dalam rangka menyambut HUT Bengkulu Selatan ke 73, ada beberapa kegiatan sosial yang dilakukan. Seperti, Palang Merah Indonesia(PMI) Bengkulu Selatan bekerjasama dengan seluruh OPD dan FKPD melaksanakan kegiatan donor darah di Markas PMI di Padang Panjang.

Ketua PMI Bengkulu Selatan, Srigusti Sabana mengatakan, donor darah ini merupakan dukungan PMI dalam merayakan HUT BS. PMI mengambil peran dengan cara donor darah bagi seluruh masyarakat. "Untuk donor darah ini kami buka hari ini di markas PMI Padang Panjang. Nanti darah yang sudah kita kumpulkan akan di simpan di RSU Hassanudin Damrah. Nantinya, bisa digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan darah,"ungkap Sri Gusti saat dihubungi radarbengkuluonline.com di Markas PMI Padang Panjang Kamis (3/3).

Ketua PMI Provinsi Bengkulu, Asnawi Alamat mengatakan, ia sangat mendukung kegiatan PMI BS yang mengumpulkan darah dalam momen HUT BS. Karena, kegiatan ini adalah kegiatan sosial yang berguna bagi banyak orang. "Untuk itu bagi para pejabat yang ada di Bengkulu Selatan, bisa mendonorkan darahnya. Apalagi saat ini momennya sangat bagus di HUT BS. Dimana nantinya darah yang kita donorkan bermanfaat untuk orang lain,"harap Asnawi.

Dalam kegiatan donor darah ini hadir juga Kapolres BS, AKBP Juda Trisno Tampubolon,SH.SIK.MH yang ikut berpartisipasi mendonorkan darah. Dia juga berharap hal ini bisa diikuti oleh seluruh anggotanya. Karena hal ini juga sangat baik dilakukan. "Untuk itu, saya sudah menginstruksikan kepada anggota saya di Polres untuk mengikuti kegiatan donor darah ini. Selain melayani, mengayomi masyarakat, kita bisa membentuk masyarakat yang membutuhkan darah,"ujar Juda.

 Plt Sesda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip.M.Si mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan donor darah ini. Karena, ini merupakan kegiatan yang mempunyai azas manfaat yang sangat besar bagi orang lain. "Untuk itu kita berharap kegiatan ini bukan hanya menyambut HUT BS saja, tetapi bisa kita lakukan disetiap momen. Apalagi darah ini banyak sekali yang membutuhkan. Bahkan saya pernah mendengar bahwa stok darah di rumah sakit pernah kosong. Untuk itu, donorkanlah darah kita untuk membantu orang lain," ujar Sukarni.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: