RSHD Manna Sudah Memiliki Poli Syaraf

RSHD Manna Sudah Memiliki Poli Syaraf

radarbengkuluonline.com, MANNA -  Rumah Sakit Hasanuddin Damrah Bengkulu Selatan saat ini sudah memiliki poli syaraf atau jiwa. Ini dilakukan untuk menstabilkan kejiwaan yang terganggu. Tetapi poli ini bukan untuk orang gila.

Plt RSHD Bengkulu Selatan, dr.Debi Utomo melalui Kasubid Pelayanan Medis, Oni Marlin,Skm mengatakan, kalau masyarakat ini mengunjungi poli jiwa harus membawa surat rujukan. Dimana rujukan itu berlaku satu bulan untuk dua kali kontrol.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan di poli jiwa ini.  Seperti gangguan emosi yang tidak stabil, susah tidur dari standar yang sudah ditentukan dan anak - anak yang sudah kecanduan bermain game online. Nantinya akan diobati melalui terapi,"ucap Oni saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjannya Kamis (17/03).

Untuk Poli jiwa ini sudah berdiri sejak tahun 2019, tetapi belum beroperasi secara maksimal karena masih belum ada dokternya. Tetapi saat ini pihak rumah sakit sudah mempunyai dokter tetap sebanyak dua orang. Yaitu dr,Anastasia Sipayung,M.Ked(Kj).,Sp.Kj dan dr Meliya Nita Sari,M.Sc.,Sp.Kj.

Bagi masyarakat yang menjadi pasien rumah sakit bisa mendapatkan pendampingan poli jiwa. Seperti ada masyarakat yang dinyatakan reaktif Covid -19 mendengar kata isolasi saja masyarakat sudah cemas, sehingga mengganggu kejiwaannya.

"Dengan adanya poli jiwa ini, kita berharap kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. Jangan sampai gangguan jiwa yang kita derita ini kita biarkan begitu saja. Nantinya, ini akan berefek jelek bagi kehidupan kita sendiri. Semoga dengan adanya pelayanan ini, masyrakt bisa terbantu,"pungkas Oni.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: